Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Friday, 3 June 2011

My Fabulous Month at Medan (part 1)


Hufft...!
Ga kerasa udah sebulan lebih gw di Medan (emang sebenarnya kota kelahiran gw sih..). padahal awalnya gw ga pengen datang ke Medan dan ngikutin bimbel.. Arghh...! Capek..!
Awalnya emang sumpek banget. Gw terdampar di kelas yang ga ada teman gw sama sekali. Cuman gw sendiri anak Dumai. Hedeh, kebayang begonya gw gimana. Hari pertama masuk malah pake acara telat pula.. sapaan pertama gw dapet dari Bang Endang (sebenarnya Kak Endang, tapi gayanya yang kayak cowo, jadi gitu deh.red)
“Kenapa dek melamun? Ini bukan di pantai yang anginnya sepoi-sepoi..” gw tersentak.
“Hah? Ga kak, cuman memperhatikan pelajarannya dulu...”, gw ngeless deeh.
Terpaksa SKSD dengan teman satu bangku. Si Pipit dari Aceh, ya pura-pura nanya gitu deh. Semua kayak orang asing. Muka-muka ga bersahabat. Tampang-tampang serius. Aduh, macam masuk kandang ayam deh gw. Eh, kandang singa dink maksud gw. Ternyata eh ternyata ada dua anak Dumai yang terdampar di kelas GOLD 3IPA401. Si Ibnu dan Wahyu, ga nyangka ada yang satu kampung juga.. hakhak..
At last...
Gw kenal mereka semua.. Molen, Milo, Kopi Torabika, Kerupuk Cabe Dumai, Nutrisari, dan lain-lain mencairkan suasana yang awalnya kakuuuu banget.. huedeeh..
Bentar-bentar gw absen dulu anak 3ipa401:
1. Muhajjir Maulana
2. Daniel Tasmi
3. Fithry Asthasary
4. Novia Giovani Hutabarat
5. Eka Nurfadilla
6. Jane Christie Sitepu
7. Aris Munandar
8. Elzuan
9. Risky Maulana
10. Muh. Naufal Fadhil
11. Anita
12. Yolanda Yosephine Zebua
13. Mizan Qausar
14. Ibnu Riza
15. Wahyu
Yaps, itulah penghuni GOLD 3IPA401 yang tidak seberapa, namun punya cita-cita yang tinggi (AMIN ya TUHANN...!). hem, dalam perjalanannya, ada 2 orang teman yang harus pulang karena dapet SNMPTN Jalur Undangan.
CONGRAT GUYS...! Here they are Muh. Naufal Fadhil as architect at UI and Wahyu as engineer at ITB..
Sebulan itu ga terasa banget. Padahal pas menghadapi try out, test psikologi dan belajar kayaknya lamaaaa banget. Tapi setelah nampak aslinya satu sama lain, jadi ga terasa. Ada pergi nonton bareng di Cinema 21 Palladium dan ngumpul bareng untuk terakhir kalinya pas sore-sore siap perpisahan dengan Ganesha Operation. Huhuhu, sedih deh. Dan akhirnya “Waroeng Nenek” di jalan Sei Batanghari menjadi tempat persinggahan terakhir kami, yaaa... walaupun ga semuanya hadir, tapi gapapalah...
Upss.. hampir ketinggalan!
Tentor-tentor gokilnya, asik pisan euy... wait..wait..! gue inget-inget dulu siapa orangnya...
1. Bahasa Indonesia:
Bang Melky, Kak Roma, dll.....
(itu sih yang paling sering masuk.
*Bang Melky itu putih dan paling sering pake baju warna pink. Bahasa Indonesianya oke punya.
*Kak Roma si Aura Kasih, kaga tau deh ngeliatnya dari mana. Dari pipet pun kurasa tidak.. wakaka.. peace kak Roma..)
2. Bahasa Inggris:
Kak Endang, Bang Jico Saragih, Kak Miranda, Bang Dona, dll..
(banyak yang gokil, tapi gue lupa namanya.
*Kak Endang dengan gayanya yang preman, tapi baik lho.. aku suka gayanya.
*Bang Jico, baru sekali masuk kelas kami, tapi cuman 30 belajarnya, selebihnya ketawaaaa...ketawaaa...! Mirip Hedrick Tjandra yang di tipi-tipi.. haha..
*Kak Miranda si suara seksi, serak-serak basah gitu.. esssehh...
*Bang Dona yang sampe sekarang katanya sih masih galau dengan asal namanya itu.. haha.. “jangan tanya mengapa namaku Dona”)
3. Matematika:
Bang Edi, Bang Wellington, Pak Hermansyah, Bang Salman, dll..
(Aduh, lupa yang lainn.. tapi semua asik dah ah.. matematika jadi ga nyeremin.
*Bang Edi identik dengan kata,”Cocokk??” dan brewoknya itu, tapi jangan salah gitu-gitu lulusan akuntansi Unpad kalo ga salah.
*Bang Wellington itu asik cara ngajarnya.. gue jadi ga bosen dengan matematika.
*Pak Hermansyah ini tentor senior deh. Cara dia ngajar juga ga sembarangan. Hal yang paling gue inget dari dia,”Gimana nak belajarnya? Kamu pasti bisa masuk kuliah dari SNMPTN ini” kata temen gue sih, apa yang dibilangnya itu kayak ramalan dan bisa dipercaya. Amin ya Tuhan... dan satu lagi kata-kata bapak ini,”Kalo kalian ga tau lagi jawabannya, isi B, D, atau C”.. rada sesat sih..
*Bang Salman ini asik juga cara ngajarnya, tapi pas pertemuan terakhir kata-katanya,”kalian seharusnya ga belajar lagi. Mari kita nyantai-nyantai aja.. haha”)
4. Fisika:
Bang Baginda, Bang Sadar, Bang Dumpin, Pak Ali, dll...
(Gara-gara mereka, gue bisa mengubah persepsi gue mengenai fisika.. Thaanksss..!
*Bang Baginda identik dengan kata-kata “encupp..encupp..”.
*Bang Sadar itu..yang nyuruh aku memperagakan soal, manggil aku pake nama tetty lagi.. ckckck..
*Bang Dumpin dengan gayanya yang meyakinkan, asiklaa..
*Pak Ali ini sempat emosi di kelasku.. wkwk.. “Tolong ya, saya serius. Saya ga suka main-main. Kalo ga saya stop ni..” sampe-sampe diperagakan si Aris...)
5. Kimia :
Bang Edi, Bang Salman, Kak Romauli, dll..
(They make me love chemistry deeper and deeper..
*Bang Edi si bantet tapi kimianya ampun gaannn, lancar abislah. Kalo pilihannya dibilangnya A=Ayang edi, B=Beibh edi, C=Cayang edi, D=Darling edi, E=edi, udahlaah..
*Bang Salman identik dengan “Iyakk, karena kita anak IPA, Kita pandai berhitung..!”
*Kak Romauli ini tentor cantik di pelajaran Kimia. Hihi, Aris suka banget ngegodain kakak ini..)
6. Biologi:
Bang Sapto, dll..
(nah, kalo biologi ini agak banyak komennya.. kenapa cuman satu? Karena cuman abang ini yang ku ingat.. wakakak..Yang lain, aku pada lupa namanya..
* Bang Sapto ini dikenal dengan kata-katanya “isss, pertanyaanmu menjijikkan sekali dek..”, “sering mangkal di Nibung kau dek? Samalah kita” hahahah.. Tapi biologinya lebih cepat dari guru sekolahku.. hedeh.. penuh tuh papan tulis.. ckck. Dan pas perpisahan, dia malah cubit pipiku.. wakaka, emang pipiku rada chubby seehh.. )
7. Sekretariat:
BUNDOOOOOOOOOOOOOO....! iss, kangen sama si Bundo ahh. Bundo emang paling pengertian sama anak 3IPA401. Gimana kami minta makanan, gimana kami request lagu relaksasi.. hihihi..
8. PRAMU:
Bang Budi. Kalok AC nya “over” banget, tinggal panggil dia aja. Atau kadang-kadang nyelip masuk ruangan untuk bagiin kue atau ngasih minuman sachet.. hehe..
Yips, itu sih beberapa tentor di G.O yang berkesan sama gue. Haha... rada kayak promosi yah. Tapi itulah satu bulan yang berkesan. Yaaaaa, kesimpulan dari ini semua ya
LOLOS SNMPTN 2011 di PILIHAN PERTAMA.. Amin..


No comments:

Post a Comment