Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Wednesday, 21 December 2011

Happy INANG’s Day


22nd December..
Aku pribadi, senang sekali masih bisa ngerasain kasih sayang seorang mama sampai sekarang dan emang berharap selamanya..
Wait!!
Aku puter lagunya Rinto Harahap “Untuk Mama” yang dinyanyikan sama Christine Panjaitan. Ini lagu jadul banget. Check it out!
Apa ya? Aku ga tau menggambarkan mamaku ini gimana. Mama itu sosok yang:
1. Serba bisa
2. Paling ga bisa lihat rumah kotor
3. Pahlawan
4. Pengatur keuangan handal
5. Dokter
6. Guru
7. Koki
8. Tukang bangunan
9. Tukang kebun
10. Tempat durhat
11. Pokoknyaa semuanya dia bisa lakukan.
Mama itu belahan jiwanya ayahku. Ga ada yang bisa menggantikan posisi dia deh. Ayah dan mama itu makin lama makin mirip. Xixixi.. :D
Mama itu orangnya cerewet, paling ga bisa ngelihat barang-barang yang brantakan, paling ga bisa ngelihat anak-anaknya ga mandi sore, paling ga bisa lihat suaminya berpakaian berantakan. Pokoknya mama itu SUPER HERO kali woi.
Jujur aje yee, kalo denger dia cerewet-cerewet dirumah, rasanya pengen pake headset dan puter lagu “we are the champhion” #entah apa hubungannya. Abaikan aja ya masbro dan mbakbroo. Tapi pas aku udah ngekost kaya sekarang, beeehh rasanya ga denger cerewetannya satu hari itu kaya ada yang hilang. Karena aku nyadar apa yang dicerewetkan mama itu adalah hal yang baik.. Beeeh, golap..golap...!! @$#&$^#%$@^#^
Sosok yang serba bisa ini sering kali merasa kuat, tapi padahal dia udah sempoyongan. Udah dibilang, “nanti aja ma dikerjain” tapi tetep go ahead aja dia. Akunya yaaa, diem..hening..
Semua beres dengan adanya dirinya di rumah ini. Entah terbuat dari apa otaknya itu. Semua urusan rumah bisa terselesaikan sama dia. Pintar kali mengurus semuanya. Dari urusan pengeluaran, jadwal antar jemput, sampe resep masakan yang banyak itu. Ondeeeh..
Kadang kami anak-anaknya yang suka ngelawan ini emang ga tau diri. Tapi si mama tetep aja sayang sama kami. Beeeh, sumpah aku pengen nangis terharu kalo inget kasih sayangnya loo ya.. *cengeng kau nop!!!*
Tak heran jika aku, ayah, dan 2 adik sangat sayang samamu, mama... kami ga tau apa bakal yang terjadi kalau kehilangan sosok sepertimu.
Aku kutip kalimat dari @mahasiswaFK :
“seorang ibu mencintai anaknya sejak dlm kandungan, ia bahkan tak pernah meliat wujud anaknya. sungguh cinta buta itu nyata :)
“Yuk kita buat ibu kita bahagia dgn menjadi dokter yg hebat suatu saat nanti :)
Ma, anak mu ini belum bisa kasih apa-apa untukmu. Tapi aku mau kasih doa buatmu, mama sayang....
“Tuhan..
Suatu hal luar biasa aku bisa lahir dari dirinya.
Suatu hal terindah aku bisa bertemu wanita sepertinya
Suatu hal hebat kepribadianku oleh jiwa keibuannya..
Tuhan,
Tuhan tau kan dia udah sangat baik samaku
Apa ya Tuhan? Udah banyak kali hal-hal indah yang diberikannya samaku..
Udah banyak kebahagiaannya yang kurampas tanpa sengaja hanya karna kebahagiaanku..
Udah banyak peluhnya untuk jiwaku..
Udah banyak hal-hal yang ga terhitung yang udah dilakukannya samaku..
Tuhan,
Tuhan sayang samaku, kan?
Tuhan tahu benar apa yang membuat mamaku bahagia, kan?
Tuhan, BERIKANLAH KEBAHAGIAAN UNTUKNYA LEBIH DARI KEBAHAGIAAN YANG DIBERIKANNYA KEPADAKU..
Cuman itu permintaanku..
Ku tahu, Kau tahu aku sayang pada dia..
Dia mamaku.. J
Satu harapan terbesarku kelak adalah menjadi sosok kuat dan serba bisa sepertimu, ma...
Love you..
Resapi lagu ini ya ceman-ceman...
“Mama you're the queen of my heart
Your love is like
Tears from the stars
Mama I just want you to know
Lovin' you is like food to my soul
A Song for Mama (Boyz II Men)

No comments:

Post a Comment