Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Tuesday, 20 December 2011

hey Ladies, Realize it!



Hari ini aku menuliskan tentang wanita dan pria..
Sebenarnya alasan aku menulis ini karena terinspirasi dari film “7 Hati 7 Cinta 7 Wanita”. Ga tau mesti dimulai darimana, tapi aku ngerasa film ini emang bagus banget. Berhubung aku juga calon dokter (sumpah, jadi dokter itu ga mudah. Yang mau kepengen jadi dokter, mesti siap-siap deh. Kedokteran itu beda dengan fakultas lain. Disaat fakultas lain udah ongkang-ongkang kaki, nah kita masih aja pacaran sama buku. Upps! Tapi kalo udah kebiasaan dengan hal itu semua, kita bakal have fun aja kok. Yang penting kudu punya tekad kuat deh dan EMANG HARUS CITA-CITA SENDIRI. Nah loh? Kok jadi curcol?? Balik ke topic deh..)
Yaps, aku nonton itu film hanya setengahnya aja. Tapi baru setengah aja aku udah ngerasa interest aja. Hem, hampir semua kehidupan wanita yang sebenarnya dibahas di film ini. Yang mau dimadu sama suaminya karena dia lama punya anak. Yang lebih memilih menjadi pelacur dibanding menjadi bekerja di kantoran. Yang anak SMP udah hamil *oh damn! Mau dibawa kemana generasi muda Indonesia hoiiii....!*. Yang meninggal karna kekerasan prianya. Yang kena kanker cerviks gegara sering menjajakan “jajanan”. Ckckc, what the hell are you doing, girls?!
Entah ya, apa emang mesti segitu mirisnya kehidupan wanita jaman sekarang? Bukannya udah jaman EMANSIPASI WANITA ? Sulit ya, sulit kali pun. Saat semua kepedihan itu ditanggung oleh wanita.
Dimana dia tau dia hamil, tapi pacarnya ga mau tanggung jawab. Cowok macam apa itu coba? Perlu dicintai orang seperti itu? BIG NO, GIRLS! Jangan menilai cowok hanya dari penampilannya ya... awas terjebak loh. Cewek itu kalo udah terjebak, ga bisa “DIPERBAIKI” lagi. Aku aja yang sebagai perempuan juga lagi belajar jaga diri. *ecikicieeew...*
Dimana dia harus melahirkan, tapi tak ada yang menyemangati. Mesti ber ”huh.. hah.. huh.. eeeeekkk.... hah...huh...huh...” sendirian. Suami tak ada, orang tua tak ada. Ckckc, miris bukan? Tapi itu bukan suatu alasan. Gimana pun kita-kita sebagai wanita mesti punya “Struggle Of Life” yang oke. Kalau ga yaaa laki-laki bakal memandang kamu sebelah mata. Ga mau dong yaaa?
Sebenarnya banyak sih hal yang rumit dari kehidupan wanita. Harus ini dan itu. Banyak yang mesti diperhatikan. Tapi, jadi wanita yang tegas dan bijaksana itu udah cukup dan di cari banyak cowok. Emang bener banget, cewe mesti jaga penampilan. Eh tapi jangan lupa, cowo juga suka dan malah mencari-mencari cewe yang berprinsip, apalagi di jaman yang susah kaya gini. Cowo juga mikir kalo dia mencari cewe dari segi fisiknya yang perfecto, pasti dia bakalan mikir bakalan banyak pengeluaran nantinya. Hem, be yourself girls!
Aku pernah dengar kata-kata ini dari dosen Pancasila:
“Pria ingin selalu menjadi yang pertama dan Wanita ingin selalu menjadi yang terakhir...”
Coba deh dicerna. Pasti pada ngerti maksudnya kan? Kalau pria itu selalu menjadi pertama buat dirimu, yang selalu menjadi pertama saat kamu butuh *yaaa, berasa pahlawan*, yang selalu menjadi pundak pertama saat kamu sedih, dan menjadi pertama-pertama lainnya. Nah kalau wanita, selalu pengen jadi terakhir kenapa?? GA ADA SATU PUN WANITA DI DUNIA INI YANG PENGEN DIDUAIN, benar?? Ngerti dong maksudnya?
Sadari! Sadari ya ladieessss!! Populasi wanita di dunia itu lebih banyak dibandingkan dengan pria. Tapi itu bukan jadi alasan untuk pria menduakanmu, bukan jadi alasan kamu memberikan semuanya agar pria mau sama kamu. BIG NO! Sekali lagi BIG NO!!! Inget kata-kata ini ya..
“Semua wanita berharga, tapi TIDAK SEMUA wanita menyadari bahwa dirinya berharga..”
Munafik! Munafik sekali jika wanita hanya membutuhkan cinta untuk kehidupannya. Aaah, yakin ga butuh uang. Jaman sekarang apa-apa mahal ladieeessss!! Jangan dibutakan dengan cinta ya.. jadilah wanita yang mandiri, jangan selalu bergantung dengan orang lain. Tapi perlu sangat disadari juga, kita sebagai Wanita juga sangat membutuhkan seorang Pria, jadi ga ada alasan untuk menyombongkan diri terhadap pria.
Oh ya! Satu lagi kata-kata yang perlu diingat *sebenarnya aku ambil dari bapak angkatku, Om Mario Teguh*. Begini katanya:
“Jadilah wanita yang dicari pria ber-IP 4 tanpa harus mendapat IP-4..”
Ya, coba cerna sendiri. Pasti pada ngerti banget kan? dengan begitu kamu mempunyai ARTI tersendiri di mata pria. Hem, ini nih sebagian dari apa yang aku dapat dari kehidupan aku dan film “7 Hati 7 Cinta 7 Wanita”. Semoga bermanfaat yoopss.... :D

No comments:

Post a Comment