Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Saturday, 14 April 2012

Angkot kuning,

Fine, gw baru pulang ibadah. Kayanya hari ini banyak banget kejadian yang sebenarnya sering terjadi. Tapi, kitanya aja yang sering menutup mata. Dan gw rasa pas banget kalo dunia emang mau kiamat, ngeliat manusia-manusia yang ga berprikeorangan lagi.

Jadi begini ceritanya..

Gw pulang ibadah dan naik angkot nomor sekian dengan nomor polisi sekian dan dengan rute dari sini ke sana (maaf, disamarkan). Gw bukan baru pertama kali naik angkot kaya gini, udah biasa malah. Tapi yaaa gw rasanya supir angkotnya perlu dihadapkan dengan dosen etika gw, sumpah ga ada etikanya sama sekali. Nginjek gas itu seenak perutnya aja. Huaaaa! Apa semua supit angkot begitu? Ga kurasa.

Dan paling mirisnya, ada bapak-bapak yang kurasa usianya udah lebih setengah abad dan sepertinya dia ga tau jalan pulang.  Asli, kasihan banget gw ngeliatnya. Dia nanya jalan ini, jalan itu, kami 1 angkot sama-sama ga tau jalan kecuali jalan kerumah masing-masin.  Wajar aja satu angkot itu rata-rata anak  perantau. Bapak itu tiba-tiba turun,

“Bang, tau jalan (sensored) ini?”

“ah, udahlah bapak naik aja. Ikutin aja jalan ini.”

Bapak itu naik lagi, “bang, hati-hati. Anjar-anjar bang”.

Supir angkot itu langsung aja tancap gas pas bapak itu mau naik.
*alamak! Untung ga jatuh. Lumayan itu kalo jatuh.* kataku dalam hati. Temenku didepan cuman ngelus-ngelus dada aja ngeliat ini.

“kasihan kali bapak itulah..” kata si helda.

“iya. Garang kali supirnya ini. Kalo tau aku jalannya, ku kasi tau deh”.

Bapak itu akhirnya turun duluan karena dia rasa dia salah angkot. Tapi yaaaa, kayanya angkot ini emang nyeremin banget sih.
Huaaaa! Macam ga punya hati.

*sekian*

No comments:

Post a Comment