Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Monday, 12 November 2012

Selamat malam para manusia nocturnal!
Apa kalian sudah berganti kekeluargaan menjadi anggota keluarganya kalong? Apa sama dengan aku yang masih betah mesra-mesraan sama tugas? Apa kalian sudah mengambil kopi hangat untuk disiram ke muka? Hemm, ga usah begitu dipaksa deh kalo udah ngantuk. Lihat aja aku, tugas masih menggoda, tapi aku anggurin begono. YAH, AKU TERMASUK ORANG YANG SLOWWW BUT KEPEPET!

Bentar, ada yang perlu dikritisi.
"Sudah malam, ikan bobo.." Jadi yang udah tidur jam segini itu, bukan manusia gitu? Semuanya adalah ikan? Hah! Ayah, Mama, Adek-adek, Teman, Kawan-kawanku? Itu ikan semuanya dong? Lalu cuman aku yang manusia karena jam segini masih belum bobo? Serius?
Ah, entah pikiranku yang terlalu kritis atau emang dasarnya khayalanku yang GA MAINSTREAM?
Susah dideskripsikan.

Yaps, kalo jam segini di Merauke, ayam udah pemanasan untuk berkokok bangunin orang. Berarti aku sejenis ayam gitu? Oh tidak dong, aku kan nggak lagi pemanasan. Hedeh, lagi-lagi pikiran yang GA MAINSTREAM!

Malam ini mau ngapain deh ya? Ngegalau dipojokan? Atau sembunyi dibawah selimut trus nangis gigit-gigit bantal? Hem, MAINSTREAM sekali kehidupan kalo begitu. Lemah banget ya kan? kaya kata kaka Fergie, Big girls don't cry, syalalala~

Thursday, 8 November 2012

Yak, ini postingan awak untuk pertama kalinya di bulan November, sekaligus juga di umur 19 tahun. Gimanalah, kayanya kata-kata "Tua itu mutlak, Dewasa itu pilihan" mulai mengelilingi otak awak.
Hah! umur terakhir dengan embel-embel angka 1 didepannya, makin semangat aja kurasa uban-uban untuk mem-bully kepala awak. Ah!
Jadi apa yang mau awak ceritakan kali ini? Hem, ini ulang tahun kedua tanpa orang tua. Yasalam, ga terasa ya kan weii? Biasanya kan, pagi-pagi awak bangun langsung dipeluk dan dicium satu keluarga *ga usah lebay ya kan sampe dicium satu komplek*. Teringatnya, awak kali ini emang lagi homesick kali wakk..wakk.. kalo diBatakkan judul malam ini "Marsihol tu Jabu" yah, apapun itulah, pokoknya kangen suasan rumah,
begini, aku mau ceritakan kejadian aneh tapi agaknya mengagumkan buat awak untuk diingat-ingat pas rindu rumah begini.

1. Mama
Secerewet-cerewetnya mamak awak ya kan, kalo ga ada terdengarnya celotehnya seharian, beh merasa ada yang hilang, ada aja yang kurang di rumah. hemm...
entalaya, awak pun seringnya ngelawan tapi tetep aja disayang. Haiss, mamak awak emang paling top.
Kalo dulu dirumah ya kan, bangun mesti dibangunin, nyapu aja mesti disuruh, mandi apalagi. Mungkin tetangga kanan dan belakang rumah udah biasa kedengeran itu. Awak sempat mikir sih, dengan begitu bisa turun harga diri awak sebagai cewek.
selain itu kan, bersihin kamar pun mesti direpetin dulu baru dirapikan. kadang awak menajam-najam telinga, kapanlah mamak masuk kamar awak ya kan.. kalo udah kedengaran pintu kamar awak terbuka, agak aku cepatkan langkah ini supaya bisa beres-beresin dikit. hahaha! emang anak gadis satu ini, terlalu malasnya. Hedeh, kalo ngaca gitu kan wei, mikir aja mamak awak orangnya rapi, nah anaknya ini? entalaya, mungkin telat nyadar kalo dia ini cewek. *cari kopi hangat, trus siram ke muka*
Mungkin kalo diceritakan, aku bisa dikira anak cewek yang manja, tapi sebenarnya CUEK dan MALAS lebih tepatnya. Yah, dengan aku meranto kek gini bisalah belajar mandiri biar nanti kalo ada orang yang mau ngelamar awak, ga nyesal, trus jangan sampelah mertua juga ikutan merepet, cukuplah mamak awak.

2. Ayah
Orang kalo denger aku nelpon ayah pasti nanya"Nop, panggil ayah?" lalu mama dipanggil bunda" Alamakjang, tak selalu ayah dipasangkan dengan bunda. seharusnya kalo dipikir-pikir bu-nda dipasangkan dengan pa-nda. Nah, sekarang ya buat panggilan bunda itu siapa? entalaya weii, cukup jadiin bahan mengkritisi pikiran aja. emm, baik lanjut...
ayah itu jarang di rumah, maklumlah rada sibuk. emm, tunggu dulu ya aku mau berharap jangan ada ibu-ibu hamil yang betingkah minta dioperasi malam-malam, capek itu weii..
ayah kelihatannya aja cuek sama anak gadisnya ini, tapi sering ngasih nasehat dan perhatian lewat mamak awak. yang ku kiranya ayah ini tak peduli sama awak ya kan, rupanya sekali kasih nasehat beh! merubah sekali wakjeeess...
jadi ceritanya waktu itu, pas awak mau meranto.....tunggu ya kucarik kenlap air mata *brb ngelap air mata, serius aku ini*
Iya, waktu mau berangkat meranto, ga sadar aku dan ayah saling menitihkan air mata. Aihh sedih kali kurasa disitu genk...genk.. keknya berat kali untuk pergi ke terminal. baru pertama kali sih kaya gitu, MERANTO. Dulu pengen cepet-cepet meranto, sekarang sekali tiba waktunya.... ah kelen tau sendirilah cemana rasanya.
Hem, sekarang awak sedang mewujudkan impian ayah yang sebenarnya bisa aku wujudkan dari dulum cuman awak agak cuek dengan kehidupan sebagai cewek. YAK! MEMANJANGKAN RAMBUT. entalaya weiim kok sekarang awak jadi berat kali untuk memotong rambut. ayah pernah bilang ke aku kalo opung pernah pesan "Jangan dipotong rambutnya si Nopi". tapi cemanalah, cucunya ini rada..hemmm :S

3. Dua adek laki-laki
mereka ini salah satu sumber ketawa dan sedih awak. kadang mereka sangat mengesalkan tapi kadang kan weii mereka pande kali buat awak ketawa ga pake sopan santun, jungkir balik pun jadi.
kalo dulu di rumah, hal-hal kecil bisa jadi sumber masalah, contohnya aja mengangkat telpon. kadang kalo lagi malasnya awak, awak pura-pura tidur supaya mereka yang ngangkat. haha!
atau kalo masalah buka membuka pintu rumah kalo ada yang datang, pura-puralah awak di wc, biar ga buka pintu.
yang lain lagi, kalo mamak masak ayam goreng atau apalah yang ada hatinya, kami betiga tergolong manusia yang suka makan hati...ayam. jadi siapa cepat dia dapat. kalo dibilang mamak "Pikirkan yang belum makan, pikirin adek-adek" kalo lagi egonya gede, mana tepikir awak ya kan.. haha..
percaya ga percaya, sampai umur segini (tak perlu diucapkan), awak masih mau bergulat sama dua calon pria hebat itu, apalagi masalah remote atau make laptop atau kadang juga sekedar lucu-lucuan aja. entala ya, yang dianggap orang itunya aku abang, bukan kakak? tapi whatever, awak mencintai mereka pake kali.
oh ya, kalo ga salah diadatku, kalo mereka ga setuju dengan orang yang mau ngelamar awak, apapun yang terjadi ya tetap ga bisa. hemmm... jadi pinter-pinterlah ambil hati dua orang ini. wkwk..

Emmm, tulisan ini cuman sekedar mengobati rasa rindu aja, ditambahi dengan beberapa butir mata air dari air mata.

okay, Selamat malam, selamat tidur
selamat merindukan orang-orang yang kelen cintai dan mencintai kelen..

#np No Place Like Home - Kenny G ft. Kenny

jam satu lewat limapuluh satu Waktu Indonesia bagian kamar kost o:)