Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Wednesday, 3 July 2013

TURUN KE JALAN - HANI 26 JUNI

Taraaaaa...! Meskipun tergolong #latepost, tapi ini pengalaman baru buat aku dan temen-temen yang lain. Jadi begini ceritanya. Sebenarnya peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di peringati setiap tanggal 26 Juni. Tapi berhubung katanya kalo sebelum ngadain aksi turun kejalan (Inget, ini aksi bukan demo. Mahasiswa itu ga pake demo, tapi pake aksi. Aksi itu pake bukti, bukan suara keras kaya mamak-mamak di pajak. Ga bakar-bakar ban, mending bannya jadi bahan buat ketapel, huahaha...), kitanya mesti lapor ke polisi 3x24 jam. Yah, finally gagal deh pas tanggal 26 nya itu diadain. Pihak BEM mengubah jjadwal, Jadinya tanggal 2 Juli kemarin.

Singkat cerita, kami ada sekitar 12 orang dari stambuk 2010 dan 2011 turun ke jalan untuk membagikan brosur dan stiker tentang narkoba. Pertama, kami turun di bundaran Sudirman, dilampu merah sekitar pancuran Bank Mandiri. Ini diaaa..
#1
#2
Untuk pertama kalinya kita turun ke jalan. Gugup sih, ngebayanginnya ituu.. Huahaha.. Ngerasain senyum tapi ga dianggap. Ketika menokok jendela mobil tapi ditolak. Dikirain sales
"Dimana belinya dek?" *nah lho, kami ga sales massss..
"Apa ini? Berapa harganya?" *yahh lagi lagi..
Ada beberapa yang nerima baik, syukur banget. And the next trip tooo... Bundaran SIB, kami berdiri diskitar trotoar dekat lampu merah. Bayangkan panasnya itu, matahari tepat berada di atas kepala. Kami tinggal tunggu matengnya aja lagi. Wkwkwk. This is it!

 #3
#4
Pas disini udah rada kebal dengan penolakan, hakhak. Tapi ga kalah banyak juga memberi respon positif. Menerima dengan senyum, Membuka jendela mobilnya sekedar untuk melihat spanduk kami, Ga sia-sia yang berdiri di bundaran dekat air mancur itu. Ada yang bertanya hal yang normal
"Ini apa dek?"
"Ini aksi peringatan hari anti narkoba internasional pak".
"Oh iya, makasih ya.."
Ada juga yang gue kasih ke nenek-nenek yang naik becak sama cucunya. Dikasih ke pengamen juga biar mereka ga make itu. Orang yang stylenya sih anak kuliahan. And the last! We moved to daerah Jamin Ginting, dekat pintu satu USU. Hemm, rada ekstrem aja. Kaminya dari kampus mana, beraksinya dimana. Hihi.. Nih diaaaa...
#5

Wohooooo~ Akhirnya kelar juga beraksi dibawah terik matahari sampai sore. Sejauh mata memandang, ga ada yang membuang brosur dan stikernya. Puji Tuhan, hujan turun setelah itu. Berarti aksi kami emang diberkati :D :D Semoga bermanfaat buat semuanya!
Nih anggotanya...
#6
 #7
 #8
#9

Merdeka dari NARKOBA
atau
Mati karena NARKOBA!!

#10

No comments:

Post a Comment