Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Saturday, 14 December 2013

Yang tidak kita lihat

Malam ini aku teringat dengan judul novel yang belum pernah ku baca dan masih teronggok di lemari buku di rumah, judulnya 'Noda Tak Kasat Mata' yang ditulis oleh salah satu penulis Indonesia favoritku, Agnesjessica. Aku mulai jatuh cinta dengan tulisannya ketika aku meminjam novel kawanku judulnya 'Bidadari Bersayap Biru', lalu aku berniat membeli novelnya yang lain seperti 'Piano Di Kotak Kaca', 'Three Days Cinderella', dan lain-lain. Hem, cukup. Aku tidak membahas itu.
Noda tak kasat mata. Dulu aku pernah membuat nama blog ini jadi Rasatakasatmata. Dan seperti bluetooth hp, flashdisk, sempat kunamai dengan nama serupa. Iya. Dulu aku pernah punya kekaguman. Tapi, kekaguman tetaplah kekaguman. Dia bukan cinta yang diharapkan, dia bukan kasih yang terus masuk dalam doa, dia bukan orang yang bisa membuat aku tahu siapa aku.
Tak kasat mata. Banyak hal yang terjadi tanpa kita lihat. Kita membicarai orang lain di belakangnya, orang lain tersebut tidak tahu. Kita membohongi orang lain, mungkin saja kebohongan itu tak akan diketahuinya. Aku pun pernah melakukan hal-hal itu, dan aku pernah merasakan hal yang sama. Sebab karma adalah nyata. Tak jauh dari apa kata Dia, "apa yang kamu tanam, itu yang kamu tuai". Dan sesungguhnya, FirmanNya selalu nyata.

No comments:

Post a Comment