Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Thursday, 11 December 2014

Kado Natal

*hoaaaaaah*
Aku baru aja merebahkan badanku yang udah bisa berubah jadi power puff girl. Tadi ujian, terus ada pergi sebentar, terus ke tempat doping. What a day dah pokoknya. Dalam otakku, hari ini akan jadi hari yang berat. But not guys! Aku tadi seperti diingatkan, melangkahlah keluar dari kamarmu dengan kaki kananmu dan ucapkan "Dalam Nama Yesus". dan efeknya itu ada.

Iya, ujian hari ini yang ku anggap pasrah berserah banget karena persiapam seadanya. Iya, banyak pikiran. Banyak! Tapi apa yang enggak mungkin dengan doa? Aku beberapa malam ini lebih intern berdoa untuk blok ini, berdoa yang terbaik, walaupun sesulit apapun itu. Dan hasilnya, aku merasa ujiannya tidak terlalu memusingkan otakku dan semoga hasilnya baik. Dibantu doa eahhh qaqaaa...

Lalu, malam ini aku ketemu dopingku tercinta, dr. Surjit Singh, Sp.F, sesosok turunan India, yang tinggi dan cakep, baik, ramah, suka lelucon dan kami tidak begitu tegang, walau kadang kami sering bingung dengan revisinya. Doping enggak susah dijumpai, cuman kadang banyak orang sakit yang butuh pertolongannya, enggak mungkin dong kami egois mau ketemu beliau? Pasti orang sakit yang jadi prioritasnya. Jadinya kami kadang harus menunggu dan menunggu. Kalo lagi zonk, ya pulang tanpa bawa hasil. Atau kadang yang praktek rupanya anaknya (anaknya kece habis, cantik!). Yaudin, pulang deh kitanya.
Hari ini, kami berharap enggak banyak pasiennya, males kalo mesti ditunggu-tunggu hari lain. Hehehee, mau pulang kampung loh edak, laekkk! Hihihi..
Di jam-jam terakhir adalah beberapa pasien baru datang, dan kami mulai pesimis, lesu mendadak, ahhh ditunda lagi deh kayanya.
Tapi enggak, kami dapat giliran masuk. Kami masuk ke ruang prakteknya. Dipanggil satu-satu dan dikasih hasil revisi kami masing-masing. Eaaaah qaqa, Puji Tuhan punyaku enggak ada revisi dan udah di-acc. Tinggal buat slide presentasi aja. Xixixi... ini kado Natal pertama tahun ini.

See? Tuhan meletakkan segala sesuatunya indah, waktu versi Tuhan lebih baik daripada perkiraan kita. Iya, belakangan ini terlalu banyak yang buat aku patah hati, kecewa, dan sedih. Tapi Tuhan punya rencana-rencana besarNya seiring mengobati hati yang remuk ini. Aku berdoa agar Tuhan mengobati hati ini, karena mutlaknya cuman Dia dokter dari semua hati. Dia membuat hal-hal yang membuat aku tidak berfokus pada kesedihanku.

See? Tuhan tidak meninggalkan kita di lubang gelap manapun. CahayaNya terang kalau kita paham rencanaNya, mau mengikuti kemana arah cahayaNya itu. Kalo enggak yaaa, paling kita ragu-ragu ikut enggak arah cahaya itu, akhirnya ya gitu terus-terus sedih, depresi dan yang fatal banget kita menyalahkan Tuhan. Jangan yaa..

Hayooo, hari ini udah jadi saksi " THE POWER OF PRAYING" belom? Hohoho..

Pengkhotbah 3:11 - Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Yeremia 29:11-13 - Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati.

No comments:

Post a Comment