Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Thursday, 18 December 2014

Seleramu

Yaps, setiap wanita akan bahagia dan bahkan tersipu malu ketika dikatakan,"kamu cantik..". Tapi aku pribadi, aku lebih suka dikatakan anggun atau manis, dibandingkan cantik. Bukan maksudku sombong, tapi ada beberapa yang menilaiku begitu, ga banyak-banyak orang kok, hihi..(hati-hati pujian kalo tidak diatur, bisa jadi bom buat kita. Serius aku.,) mungkin karena aku terlihat beda dari keseharianku, yang biasa pake kaos oblong, celana pendek gitu. Atau kalo di kampus, aku paling sering pake kemeja, jeans, tas selempang/ransel, sepatu wedges (untuk memanipulasi badanku yang rada boncel haha..), (kadang-kadang juga ga sisiran, cuman sisir pake tangan haha).. makanya mungkin kalo di kampus aku dikatain tomboy atau mending ganti prodi jadi pertanian atau teknik. -_______-"

Aku bukan tipe cewek yang suka belanja pakaian. Percaya ato ga kalo aku diajak nyari baju, pasti yang aku cari duluan adalah kursi, kalo dimintai pendapat, baru aku bergerak haha.. aku lebih bahagia diajak ke toko kain. Karena pada dasarnya aku suka dressku dijahit. Kenapa?
1. Sejak kira-kira awal SMA, aku suka ngedesign baju/dressku sendiri. Makanya sempat terpikir pengen jadi designer. Wkwk..
2. Pasti bentuk, mode, warnanya itu beda dari orang lain.
3. Aku kapok pernah beli dress terus pada waktu yang bersamaan ada orang yang memakai dress yang sama denganku.
4. Aku ngerasa lebih puas.

Mengenai dress atau baju yang kupakai, ada beberapa orang yang jadi role modeku, yaitu:
1. Iya, seleraku dan selera mama ga jauh beda. Mama suka beli kain gitu apalagi kain batik. Makanya aku jatuh cinta sama kain batik.
2. Opung dari ayah dan mama. Jadi menurut cerita, dua opung boruku ini punya selera berpakaian yang bagus. Nah, ada beberapa baju dari opung yang aku ambil tapi belum sempat aku kecilkan.
3. Beberapa wanita kenegaraan, seperti: Michelle Obama, Kate Middleton, ibu Ainun Habibie, Anissa Pohan, ibu Iriana (aku lebih mencontoh kesederhanaannya), ibu Veronica istrinya pak Ahok. Apa ya, cara mereka berpakaian nampak wanitanya, nampak kariernya, jadi nampak wanita kariernya, nampak mandiri tapi tetep anggun.

Puji Tuhan, sejauh ini baju / dress yang ku jahit pas jatuh dibadanku dan cocok.  Menurutku pribadi, aku lebih suka berpakaian yang simple, sederhana, dan nyaman. Kebanyakkan mode juga kadang buat kita enggak nyaman. Mau dijahit atau beli, menurutku yang tergantun orangnya. Selera orang kan beda-beda toh..

Nah, pernah dong dengar kata-kata
"Kepribadian seseorang dapat dilihat dari cara dia berpakaian"
Kalo Kamu gimana?

No comments:

Post a Comment