Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Tuesday, 20 January 2015

Berkat Gadget

Aaaaakk..! Puji Tuhan sekali, akhirnya setelah luntang lantung pakai tabletku yang lama ini, aku akhirnya mendapat gadgetku yang baru. Sebenarnya ga ngebet banget beli gadget baru, cuman karena kemarin tab mati total dan aku sedang dalam masa skripsi, internet jadi kebutuhan primer untuk skripsi. Mau nangis, palak kali, huuuufffftnya banget.
Hehehe.. Untunglah tabunganku cukup dan ditambahi sama donasi orangtuaku.

Kejadian ini menyadarkanku, waktu Tuhan itu pas, tidak cepat atau lambat, dalam kondisi yang tepat, dan kebetulan tabunganku juga udah cukup. Jadi, ga begitu memberatkan orangtuaku. Makasiiih Tuhan Yesus..

Ya, dari kejadian simple ini juga aku sadar tentang ayat Tuhan.
Lukas 16:10  "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Perkara? Bagiku perkara di sini bisa masalah / pekerjaan. Ketika kamu tidak lari dari masalah / pekerjaan, tapi kamu menyelesaikannya (ingeet lhoo God never left youuu..), kamu akan dapat upah dan diberikan masalah / pekerjaan yang lebih besar, disitu kamu akan diuji dn ketahanan, kesabaran, keteguhan, kekuatan kamu akan ditambahkan, jika kamu meminta padaNya.

Perkara bisa juga berkat / talenta. Mama juga sering bilang, siapa yang bisa bersyukur atas berkat-berkat kecil dan memanfaatkannya dengan baik, dia juga akan dipercayakan untuk memiliki berkat yang besar. Aku rasa, Tuhan mau melihat seberapa baik, seberapa maksimal kita bisa menggunakan berkatNya.

Ucapan syukur atas sesuatu berkat bisa ditunjukkan dari bagaimana kita mempergunakannya. Aku baru aja baca artikel rohani semalam dan pas timingnya (mungkin Tuhan sedang ngasih petunjuk buatku, ihihiyy..). Intinya itu, hiduplah agar Tuhan tersenyum. Iya pula kan, Tuhan udah kasih berkat, udah buat kita merasa senang, masa ga kita ga buat Dirinya senang. Ya kan? Disitu diuraikan sih beberapa caranya kaya mengasihiNya, mempercayaiNya, menaatiNya, bersyukur dan memuji atas namaNya, dan menggunakan talenta kita.
Mungkin disini aku disuruh untuk makin percaya, waktu Tuhan adalah tepat. Bersyukur udah dikasih gadget baru. Kemudian, aku bisa bercerita lewat hobby ngeblogku tentang perbuatanNya yang hebat ini..

Uwuuuu~ semoga semakin banyak yang bisa kuceritakan tentang Dia. Terimakasih Tuhan.

No comments:

Post a Comment