Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Tuesday, 13 January 2015

Ribet yang Diberkati

Hoaah! What a hectic day!
Ini nulis dalam keadaan keringatan dan nunggu bak mandi penuh. Dan sudah jam 9 malam. Zzzzz...

Satu kalimat hari ini, Ribet yang Diberkati. Why?
Pagi-pagi aku disms doping 2 ku (yg jarang kali ngangkat telpon), dan smsnya kayanya salah nomor. Dikiranya beliau ada ngajar di tempat kami. Tapi mungkin itu jalan Tuhan untuk mempertemukan kami. Ku telpon beliau bahwasannya kami ga ada kuliah dengannya. Dan aku selipin pertanyaan "kapan kami bisa ambil revisi skripsi kami dok?"
I got a shock answer..
"KALIAN ANTARLAH LAGI PROPOSAL KALIAN. UDAH HILANG PROPOSAL SKRIPSI KALIAN".
Saat itu juga aku baru teringat, daftar pustaka, daftar isi belum kelar. Tapi gapapa deh dalam hatiki, biar sekalian semua diperiksanya.
"Jadi dok, kapan diantar?"
Another shock answer hit me.
"Nanti sore jam 6".

"Oke dok, makasih dok. Selamat pagi." Tuuut.. tuuutt..

Then, aku kuliah.

Masalah lain lagi, daftar komponen tidak lengkap, muncul di mading. Dan harus segera diselesain. Pulang kuliah aku nemuin dosen bagian skill lab gegara masalah administrasi. Aku sama sekali enggak tau apa salahnya aku. Perasaan log paperku terisi semua, dan beberapa temen juga ngelihat logpaperku.
Pas udah nunggu di depan kantornya, eh dianya makan siang. Nah aku dan beberapa anak yang bermasalah dianggurin. Udah mikir besok aja deh ngurusnya. Cuman berhubung kawan juga mau nyelesein hari ini, yowes hari ini. Jadinya, aku ikutan.
Pada saat itu aku pake celana jeans. Mesti ganti dulu pake rok. Haiss, udah macam setrikaan hari ini. Jalan sana jalan sini.
Finally, aku dapet giliran untuk menghadap beliau. Ah, Puji Tuhan, cuman fotoku yang ga ada. Kalo sempat log papernya yang hilang, atau aku lupa ngabsen pas skill lab, entah apa-apa aja hukumannya. Untung bisa besok aku bawa fotoku, soalnya ga ada persediaan foto yang sesuai ukuran di dompet.. haha..

Oke sampe kost, teringat proposal belum kelaaarr! mesti ngedit proposal lagi. Semuanya. Semua mua mua muanyaaaaa.... mata ku ngantuk, badan capek. Semalam lembur juga qaqaaaa... hahaha...
Sekitar beberapa jaaam gitu, selesai juga. Pas waktunya. Lalu pergi ke rumah doping 2 ku layaknya pengantar pizza delivery order. Whuiizzz... i am still alive.
Sok kenal sok dekat dah aku, ngucapin selamat tahun baru sama istrinya sekalian kasih oleh-oleh tak seberapa dari dumai. Wekawekaweka...
Satu per satu kami diresponsi.  Dan aku pertama diresponsi. Aku yang buyer karena kecapekan, agak blank juga. Ga yakin bakal ditanya-tanyain. Yasalaaam, Tuhaan tolong anakMu inii...

"COBA JELASKAN LATAR BELAKANGMU? TUJUANMU? KERANGKA KONSEPMU?"

Aku mulai menjelaskan dari level sedikit-sedikit tahu sampai yang sok-sok tahu. Haha..

"Baik, kamu udah lumayan menguasai bahan. Paling tinggal tambah disini sedikit. Pertemuan selanjutnya udah bisa bawa slide presentasi. Buat yang inti-intinya saja. Kalo udah bisa, hubungi saya.. udah itu acc.."

.... Yang inti-intinya saja... aku teringat slideku, baru bab 1 aja udah 10 halaman hahahahaha...

"Baik dok"
Begitu juga dengan kedua temanku. Masih ada perbaikan disana disini. Tapi Puji Tuhan, beliau senang dengan pekerjaanku. Capeknya langsung hilang.

Nah, itu bukti. Ribet pun dirimu, takut pun perasaanmu, Tuhan masih memberkati. Masalah-masalah dadakan mengajar dan membentuk kesiapanmu dan ketenanganmu.
whatever you do, you do for God. Gitu katanya. Ya namanya kuliah, direpetin ya biasa. Dibully-bully dikit ya gapapa, biar kita ingat. Dan yang pasti, dalam keadaan apapun, kamu enggak ditinggalkanNya. Ga percaya? Buktiin aja.

Ibrani 13:6  Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"

Oke beberapa malam ini aku rada penat dan jenuh. Ngekorea dulu bisa kali yaaa. Hehehe :D

No comments:

Post a Comment