Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Friday, 23 January 2015

Sugesti Diri

Ya seperti apapun keadaan kita, kita mesti bisa nyemangatin diri sendiri. Kita sadar, kita itu lemah. Cuman kalo kita berserah (berserah bukan berarti lemah, malas, putus asa. Truly, not like that!), kita dikasih jalan sama Tuhan, termasuk cara untuk menyugesti diri sendiri untuk semangat.

Mungkin Tuhan bisa tiba-tiba buat kita pesimis, semangat kita tiba-tiba turun drastis. Tapi inget, ada ajaaaa cara Tuhan nyemangatin kita. Kaya aku sekarang nih, lagi skripsi. Kadang tuh ya, teman-teman seperjuangan sedoping, bikin palak. Tapi mungkin aku dipilih Tuhan untuk membuat mereka lebih mengerti tentang skripsi. Kadang tuh ya, aku mau kesel. Udah permasalah ga cuman skripsi, hati masih berantakan, yang bbman orangnya pada absurd semua, keuangan lagi gitulah, ditambah lagi tingkah mereka. Tapi entahlah, Dia sangat pintar untuk menyelipkan kata-kata "semangat anakKu, kamu yang aku pilih", berarti aku dianggap mampu olehNya. Kemudian aku ya mikir, "lakukanlah segalanya untuk Tuhan". Otomatis dong aku ga boleh mengecewakanNya. Dan aku tidak menemukan alasan yang tepat untuk menolaknya. Dari itu aku menyadari, ada kekuatan, kesabaran, kebijakan baru disetiap fase kehidupan. Walaupun aku sedang tidak begitu baik keadaannya, aku masih dipercayai Tuhan untuk menerima berkat, menolong teman-temanku.
Disisi lain, dengan menolong orang lain, kita bisa mengungkapkan rasa terimakasih kita kepada Tuhan dan menyatakan kasih Tuhan itu nyata pada diri mereka yang ditolong. Kita adalah perpanjangan tanganNya. Bersiaplah, Tuhan memakaimu!

Oh ya,bersyukur juga dimasa-masa seperti ini, aku dipertemukan dengan film emergency couple. Iya, persiapan untuk koas juga. Nambah ilmu juga. Menyadari masih banyak yang aku ga tau. Selain itu, lee pil mo masuk dalam pikiranku. Apa ya, mungkin rasa kagumku itu akan karakter, kepandaian dia dalam menyelamatkan pasien, buat aku WOW. Jadi kalo lagi penat gitu, aku buat meme tentang dia seakan-akan menasehatiku supaya semangat ngerjain skripsi, cepet koasnya. Terus kagum juga sama karakter oh chang min, walaupun papanya dokter, dia tetep mau berusaha sendiri, ga mau numpang nama di kedudukan papanya. Dan karakter utama, oh jin he, seorang cewek yang berasal dari keluarga pas-pasan, yang ga putus asa walau kena marah terus sama residen, mau belajar, mau mencoba, murah hati.

Pokoknya, berdoa, berusaha, berserah, itu wajib hukumnya. Sugesti diri itu penting walau sedang seburuk apa keadaan kita.

No comments:

Post a Comment