Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Monday, 6 April 2015

Kenapa Cowok Menangis?

Untuk beberapa minggu ini aku lebih banyak bergaul dengan cowok, semakin memunculkan naluri kejantananku *lhoo afa-afaan itu?*

Iya, aku belakangan ini lebih intern ngobrol sama teman-temanku yang cowok. Dari mulai urusan ban tubless, makan enggak teratur, sampai kenapa pria bisa menangis? Dan aku mendapat beberapa point, kenapa pria menangis.

1. IBU

Cowok A:
"sekali saja kau menyinggung mamakku, seumur hidupku enggak akan aku tengok kau lagi"

Itulah kalimat yang membuat aku hampir kehilangan fungsi pendengaranku ketika orang yang suka bercanda itu, berkata keras seperti itu. Banyak faktor yang buat  seorang cowok begitu jatuh cinta sama mamanya. Dari pinter masak, ngurus keuangan, ngurus rumah. Mungkin dia pribadi menyadari, itu semua tidak mudah. Mamanya pintar memanjakan keluarga. Mamanya lebih mengalah. Mamanya begitu penyayang.

"aku saja pernah menangis waktu mamaku sakit. Untuk ukuran cowok, aku termasuk cengeng kalo udah ngomongin tentang mamak. Kalo cari istri, ya aku bilang kaya mamaku ini".

Cowok B:
"mamakku baik sekali. Dia pertahankan keluarga kami. Aku sedih kali pas dia udah meninggal. Aku peluk-peluk dia, aku urus dia seorang diri, ngomong ke dia, aku janji ke dia, aku akan banggain dia".

Serius, orang yang sering chat "hahahahaha", "kam lucu. Aku konyol haha..", bisa juga buat aku terharu. Aku enggak tahu gimana perasaan dia waktu mamanya pergi. Secara dia anak bungsu, dia yang paling dekat sama mamanya dibandingkan abang kakaknya yang lain.
Aseeemmlah, ikutan nangis aku gara-gara dia. Tapi aku yakin, someday dia akan menjadi suami yang sangat sayang dengan keluarganya. Tuhan menyertai calon orang sukses seperti dia.

Cowok 3:
"cemanalah mamak paling tau aku. Walaupun cerewet tapi pas merantau gini, aku nyadar perintah dia yang paling pas".

Ya gimana ya, orang mamak yang ngurus kita dari kecil sampai udah mau jadi bapak mamak orang begini. Ya jelaslah mamak paling mengerti.

2. PELIHARAAN

"aku punya anjing dulu nop, cuman karena dia gigit orangtuaku, dipotong dia, dimasak dia. Serius, aku nangis. Baik kali anjingku itu. Penurut kali lah. Kalo aku pulang pasti disambutnya.
Sialnya aku makan pula dagingnya, nambah double sedihnya kannn.."

Itu aku no comment dah. Aku ga suka peliharaan, apalagi anjing. Zzz..

3. (Khusus orang Batak) TARITOK

Orang Batak itu ga bisa pacaran apalagi menikahi satu marganya atau marpadannya (teman gitu kalo ga salah) atau yang semarga sama mamanya karena jatuhnya jadi tulang.
Contohnya nih, aku Hutabarat dan mamaku Nainggolan. Aku itu udah dibilangi jangan pacaran sama marga Panggabean, Hutagalung, Tobing, Silaban, Hasibuan dan Nainggolan. Ya namanya adat ya, kalo enggak kita lagi yang melestarikan, siapa lagi?
Nah beberapa pengakuan kawan-kawanku yang cowok, mereka bisa nangis karena disuruh putus sama pacarnya perkara marga. Rasanya enggak adil aja. Hahaha..

4. KEKASIHKU, MENANGIS, KARENAKU

Oke, yang terakhir ini jarang sekali ditemukan. Kecuali kalo emang udah yakin, udah soulmate banget, udah klop banget sama cewenya. Aku baru tahu, setiap cowok ada sisi merasa sangat bersalahnya kalau ceweknya menangis karena dirinya. Dan dia diam-diam akab menangis, sembunyi-sembunyi. Ah meeen, so sweet kali yang satu ini. Boleh dikloning? Wkwkwk..

5. SAHABAT

"dirinya berubah, aku tidak mengenal dia lagi. Padahal aku sudah bersahabat lebih dari 10 tahun dengannya"

Lalu aku tertawa dia bisa menangis seperti itu. Dalam hatiku berkata

"bisa kau nangis karena sahabatmu? Karena cewekmu ga pernah. Yakin klian cuman sahabat?"

Lalu dia menjawab

"Aku serius. Aku tak pernah menangis, jika tidak darurat."

Oke meen, aku diam. Dengerin ceritanya aja deh.

6. FILM

Sejauh ini film The Miracle in Cell no.7, I am Sam, The Persuit Of Happines, bisa membuat mereka menangis. Pengakuannya sih gituu...

Itu sih sebagian yang ku dapet dari lelaki disekelilingku. Mataku jadi terbuka. Laki-laki bisa menangis.

Cowok menurutku wajar untuk menangis. Tapi tetaplah pada batas normal. Menangis kan bukan tanda lemah. Menangis itu sehat, meluapkan apa yang ada di hati. Daripada dipendam2? Hahaha...

Jadi, kamu cowok-cowok seumur hidupmu sudah menangis karena apa? Hihihi...

2 comments: