Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Tuesday, 14 July 2015

Untold Thankyou

Amsal 3:6
Akuilah Dia dalam segala lakumu,
maka Ia akan meluruskan jalanmu

Hei night, don't you know I am so blessed? Aku belum tidur karena masih kepikiran, aku bisa sampai didetik ini dan udah dapat gelar S.Ked? Pasti, tanpa Tuhan Yesus yang super duper hebat, orangtua yang pol-polan nyemangatinnya, adek-adekku yang selalu punya cara untuk membangkitkan semangatku, teman-teman yang entah darimana saja datangnya bisa nyemangatin aku. Sure, tanpa kalian, aku cuman kaleng-kaleng nyaring bunyi tangisnya, terlempar sana-sini dan hampir nyerah ngadepin dosen pembimbing dan segala prosesnya. Gimana galaunya aku waktu dosen pembumbingku bolak-balik pergi ke luar kota, pembimbingku ngurus kasus jatuhnya pesawat air asia dan pesawat angkata udara kemarin, dan segalanya. Hampir nyerah, bolak-balik beberapa kali dipanggil mau sidang, tapi batal karena kesibukkan mereka. Semua ini terjadi hari Selasa, tanggal 7 bulan July 2015

Amsal 17:17
Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu,
dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran

Di sini aku mau ngucapin makasihku buat orang-orang yang tak terucap. Baca ya, mungkin nama kalian ada di sini:
1. Sebut saja namanya Bawel. 
Dia, laki-laki yang ribut kali kalo aku lupa makan atau tidur subuh karena ngerjain skripsi, Contohnya gini:

Aku: iyaaa, jam 1 aku tidur yaa. Nanggung ngolah datanya. Kau tidur duluanlah, besokkan kerja.
Bawel: janji? Lapor yaa..
Aku: iya aku janji..
*Kemudian, jam 1 dia nelpon*
Bawel: kok belum tidur? Tadi udah janji..
Aku: sorry well, tinggal dikit lagi kok. Ini udah 120an data kok..
Bawel: dari berapa?
Aku: deadline, besok mesti kasih ke dosen. 154 kasus hehehehehe..
Bawel: ya ya diampuni. awas kau sakit, istirahat dulu. Jangan dipaksain.
*begitulah seterusnya*

Waktu galau-galaunya aku sama dosen, sumpah ini lebih galau dari diputusin pacar, sampai bengkak mata dan hidung mampet. Kemudian dia nelpon, ketahuan suara kodok. Dia bela-belain datang tengah malam, cuman untuk nyemangatin cewek yang gayanya preman tapi sering kali mudah patah semangat. Yaps, he was there when I felt so down. Gimana aku mau sidang, malah dia yang degdegan, gimana dia nyemangatinnya serius kali, gimana dia khawatir aku sakit karena apapun itu. Thankyou ya, bawel. Cerewet sih, tapi itu memang ku butuhkan kali disaat-saat seperti ini.

2. Somebody
Seseorang yang membuat aku percaya tentang kalimat "show must go on" di kehidupanku. Faktor yang membuktian kalimat yang pernah dia bilang ke aku, "aku wanita yang kuat". Sekian.

3. Upay (udik payah)
Personilnya: 
1. hokage jadi-jadian: bang Peter Sitompul, bang Haposan Simatupang, bang Alex Sihaloho, bang Bram Simanungkalit.
2. Junior sangat upay: Rohadi, Alfian, Pratiwi, Ome, Merilin, Ica, Leli.
Sekelompok manusia yang entah apa namanya. Kalian itu kocak weeee! Ini ya, pas aku lagi nulis ini, aku rindu kalian. Duh, tempat awak mengadu sejadi-jadinya, walaupun kadang percuma, ga dapar solusi tapi malah dibully. Aku bahagia kalo kalian bahagia. Terimakasih weeee!!

4. Pesongers (yaa pesong, pesonglah pokoknya)
Personilnya: flo, aryo, alfian, ame, icak, tere, prina, sondang
Kelompok kacau, seru, dan kadang-kadang bikin palak. Entah weee, makasihh banyak udah nolongin itu dan ini. Gilak kalian, gilaaaaak!!

5. Siska
Khusus point aku tujukan sama kawan sedopingku. Gimana jatuh bangun. Gimana sama-sama jatuh terus tolong-tolongan untuk bangun. Gimana senangnya besok sidang terus malamnya nyari makanan dosen pas hujan-hujan, hidup emang keras. Gimana nangis pas dosen pergi ketika waktu udah mepet. Finally, kita sidang juga. Praise The Lord kali.

6. Spicy Girl (ga berarti cabe-cabean yaa)
Personilnya: eva, cs, yenni, tika, anggota timbul tenggelam, maria.
Speechless sama kalian. Semangat kalian itu woi, doa kalian itu woi, Kalo curhat ke mahkluk-makhluk ini, banyakkan ga dapat solusi, tapi dapat ngakaknya. Setidaknya mereka bisa mengubah moodku. makasih kali woi.

7. Adiguners (kawan sekostan)
Personilnya: esna, fitri, karina
Kalian yang tahu pertama kali, gimana senangnya aku pas di-acc dosen dan kalian yang tahu gimana gilaknya aku pas aku pulang dari tempat dosen tanpa mendapatkan apa-apa. Terus, paling sering terlontar dari kalian"sabar pi, semangat ya.."

8. Grup bbm "Doping 1nya dr. Surjit"
Personilnya: siska, mona, iwan, angel, veny, hisar.
Backsound yang cocok untuk kita "Tetes air mata, mengalir disela gelak tawa.. Selamanya kita, tak akan berhenti mengejar, matahari.."

9. Banyaklah teman-teman, tak tersebut namanya ini: bang amsal, aaron, indra wawan, agnes, agustri, manda, nona, guntur, fandri, jonny, jenny, tio, elvis, remy, hizkia, rama, valdo, jimmy, andri, you, you, you and all of you..
Aku sadar, kebanyakkan temanku bukan orang yang terlalu serius, banyak konyolnya, banyak becandanya. But, honestly, disini aku tahu mana kawan sekedar kawan, mana ga.

10. Kak Ella
Kakak ini yang selalu ku tanyain, entahlah aku lebih-lebih dari wartawan, sukanya maksa,ngotot kalo ngomong sama kakak itu, sampai-sampai kadang buat kakak itu naik darah dan kakak itu sampai tanda samaku. Hahaha.. Waktu dosen ga bisa sidang, aku merepet-merepet sama kakak ini. Ya Ampuuun, maafin daku kakak.Ella. Aku ga akan menghantui kakak lagi kok. Makasii kakak Ella, maafin aku yang udah suka cerewet ke kakak. Maklumlah kak, jiwa mahasiswa tahun terakhir emang gitu. Tapi cukup kan kak kue Amanda nya? Atau ku kirim lagi lah nanti? Hahaha...

11. Kepala ruangan dan PPDS Forensik Ketjeh!
They are: dr. Desi Harianja, Sp.F dr.Nasip Situmorang, dr. Doaris Marbun, dr Monang Siahaan, dr.Rita. Meeeen! Mereka tidak seseram spesialis mereka. Mereka itu baik, welcome banget waktu aku ambil data di sana. Sharing kehidupan rumah sakit, ngasih pelajaran dengan suka rela, ngasih referensi dengan tangan terbuka. Walaupun cuman 2 minggu aku bolak-balik ke sana, aku ngerasa punya lingkungan yang baru, yang baik. Duh, semoga cepat-cepat kakak abang mendapatkan gelar Sp,F nya yaaa.. Manatau adekmu ini mau ambil itu juga, hehehe...

12. Bang Tigor, bang Munter, bapak penjaga kamar mayat (ga tau namanya) dan Tulang (ga tau namanya juga, pokoknya dipanggil tulang, gitu)
Seperangkat orang yang berjasa membuatkanku surat balasan, membukakan kamar rekam medis, bela-belain nungguin aku ngecek data. Maaf yaaa, aku ngerepotin kalian,hehehe..

13. yang benar-benar tak tersebutkan
Kak rajmi dan abang-abang yang ngurus slide waktu aku sidang.
kakak-kakak perawatnya dr.Surjit di praktek, selalu legowo ngelihat kami bolak-balik nganter revisi, hahaha.. kadang jadi kawan cerita juga.
Supirnya dr. Surjit Singh, Bapakke baik banget yak, ramah pulak. 
abang-abang tukang parkir RSUP Pirngadi, 
abang-abang tukang fotocopi dan ngejilid proposal dan skripsi, 
kakak-kakak yang di Indomaret yang udah kenal akrab karena aku sering beli cemilan untuk ngerjain skripsi, 
kakak-kakak tukang jual pulsa yang selalu mendadak aku datang karena mau nelpon dosen pembimbing. Pokoknya, semua-semua-semua-semua-semua-semuanyaaaaa..
Mauliate Godang!

Ya, seperti kata-kata orang, lulus dari perkuliahan bukan berarti akhir dari segalanya, telah puas karena selesai dari segala kewajiban. Big No! Ini adalah awal untuk berdiri sendiri, mengupayakan hal yang terbaik dari diri sendiri. Berdoa, Berusaha dan Berserah adalah kunci utama. Segala pekerjaan lakukan layaknya untuk Tuhan, dan selalu bawa Tuhan dalam pekerjaan kita. Semoga, segala yang terbaik melingkupi langkah kita. 

Amsal 3: 9
Muliakanlah Tuhan dengan hartamu
dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu

No comments:

Post a Comment