Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Saturday, 26 September 2015

Cerdas dan Berguna

Aku percaya, setiap anak perempuan akan menemukan cara dan waktunya tersendiri untuk tumbuh, bersikap dan berpikir layaknya perempuan dewasa yang lebih siap menghadapi dunia. Banyak cara Beliau untuk membentuk kita, anak perempuan, menjadi sosok kuat, berani, tegar, kokoh, mandiri, bertanggung jawab dan bijaksana.

Kalo beberapa tahun lalu aku terus tunduk pada ketakutan dan tidak memberanikan diri dioperasi gigi, aku akan terus jadi pribadi yang penakut dan berakhir dengan penyesalan.

Kalo aku kemarin tidak beranjak dari kesedihan karena harus merelakan hubungan yang teramat ku sayang, aku akan terus bertopang dagu dan merenung, tanpa berpindah. Kini, rasionalku lebih jalan, hatiku lebih kuat.

Kalo aku terus dimanjakan fasilitas, ini dan itu terus ada, mungkin aku tidak akan jadi pribadi yang mandiri dan lebih berinisiatif.

Kalo dulu aku tetap bertumpu pada pengertianku, terus mengikuti kegoyahanku, terus menangisi kegagalanku atas harapan yang tidak tercapai dan aku tidak berjalan bersama Tuhanku, mungkin aku tidak menjadi pribadi yang lebih kokoh.

Kalo hidupku hanya diliputi canda dan tawa, semua keinginanku terpenuhi, mungkin aku tidak jadi pribadi yang lebih bijaksana menghadapi segala hal.

Kalo aku tidak ditegur caraku berjalan, berpakaian, bersikap, dan etika apapun itu, aku tidak akan jadi pribadi yang lebih anggun dan akan terus bertingkah seenak otakku saja.

Kalo aku tidak pernah diberi tanggung jawab dari hal kecil sampai hal yang besar, mungkin aku akan jadi pribadi yang tidak peduli terhadap apapun dan tidak akan jadi sosok yang bertanggung jawab.

Benar sekali kata - kata "hidup itu adalah belajar sampai mati". Untuk menulis surat, menggiling cabai, memotong rambut, mengatur keuangan, mengerti kelelahan pria, menggantikan popok bayi, bahkan memperbaiki aki mobil, kita, perempuan perlu belajar. Untuk segala hal harus kita coba dan pelajari. Jadi perempuan itu harus serba bisa, tahan banting dan tidak mudah. Tapi jadi perempuan adalah anugerah Tuhan yang tidak terganti. Jadilah perempuan yang cerdas dan berguna.

No comments:

Post a Comment