Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Monday, 12 December 2016

Buatlah Seseorang Bahagia Hari Ini (Belajar Dari Babi)

Anteng banget babinya coyy.. 
Hari ini, aku punya pengalaman pertama, yang kayanya katrok banget. Aku bertemu segerombolan Babi Hidup di salah satu kandang warga di desa tempat aku bertugas.  For you know guys, they are so cute. 

Norak? Iya banget. Hahaha...

Maaf, ini cuman tulisan tentang Babi Hidup. Jadi halal kok :'D

Tingkah mereka yang aneh tapi menggemaskan, membuat aku geram. Babi hidup dengan kulit berwarna merah muda, suara "ngok-ngok" mereka. Mereka memang jorok karena lumpur adalah habitatnya. Tapi mereka punya badan gempal yang cocok banget pengganti bantal guling. Lemaknya itu enak banget untuk diunyel-unyel.

Ternyata Babi Hidup itu tak sehina luapan kita ketika marah atau kesal. Hahaha.. Mungkin karena aku tipe orang yang susah kesal atau tak betah berlama-lama untuk marah. Moodku bisa berubah riang hanya karena tingkah aneh babi-babi hidup. Sederhana ya membahagiakanku? Hehehe...

Babi Hidup mengajarkan aku satu hal. Gimana kalo salah satu resolusi tahun 2017, kita berusaha untuk membuat seseorang, siapapun yang kita temui, untuk merasa bahagia? Setiap hari kita membuat orang bahagia. Jadi ketika orang-orang bertemu kita, mereka merasa bahagia.

Bukankah baik jika kita dikenal sebagai pembawa kedamaian dan kebahagiaan? Karena dunia benar-benar sedang berada di fase krisis kebahagiaan dan defisit kedamaian. Semua diukur dengan kekuasaan, materi, kehormatan. Sedih ya kan?

Ya sudahlah, kan sudah tau sedih, kenapa harus dibawa ke tahun 2017? Tinggalkan saja di 2016. Kodrat manusia adalah berdamai dan berbahagia.


Yuk mari, kita lebih melapangkan dada, menghirup udara kedamaian dan mengubah diri menjadi pembuat kebahagiaan. Be a peace maker!!


No comments:

Post a Comment