Friday, 20 January 2017



Kemarin waktu liburan, aku sempat jalan bareng sama doi. Ada satu pertanyaannya yang buat aku tertarik untuk dibahas. Wkwkwk.. Terdengar aneh sih sama aku, karena baru pertama ditanyain begitu. Tapi emang doi orang tipe yang banyak bertanya, tingkat curiosity-nya itu terbilang tinggi. Makanya kalo ngomong sama doi, suka lupa waktu. #Eaaaaakk #LahAkuKokJadiNgebahasDoi? 

"Adek, apa isi tasnya?", sambil mengarahkan pandangan ke arah tasku.

Aku ga tau, apa sebenarnya selama ini para laki-laki pada tau ga, apa aja sih isi tas para cewek? Kenapa sih cewek itu, entah sudah tradisi atau emang kewajiban untuk bawa tas pas bepergian? Udahlah make-up-an lama, terus bawa-bawa tas segala. Ribet banget? Emang ga bisa ya sesimple laki-laki yang kebanyakkan ga bawa tas pas jalan-jalan. Hemmm...

Tas aku? Iya, aku ngebawa tas kemana-mana sejak SMP deh kayanya, cuman waktu itu hanya dompet, ponsel dan hal-hal ga penting lainnya. Finally, makin gede, makin ngerti what my almost need stuff in my life is dan kenapa mesti aku bawa..



1. Dompet
Ini wajib sih buatku. Dan emang jawaban pertamaku ketika ditanya doi, dompet aku jawab. Wkwkwk. It's a must lah. Karena apa-apa perlu pakai duit. Prinsip "Kali aja ada apa-apa dijalan" menjadi dasar kebiasaan ini. Semua kartu harus dibawa, kecuali kartu remi dan kartu keluarga aja yang ga diletak di dompet.

2. Ponsel + Power Bank
Separuh jiwaku, tinggal. Itulah yang bisa diungkapin kalo lupa bawa ponsel. Ya ga bisa dipungkiri deh, di jaman multitasking begini, ponsel jadi urutan teratas untuk dibawa. Tapi kalo aku lagi males males males banget, ponsel bakal aku tinggalin.

3. Sisir
Sejak jaman atuk adam (sangkin lamanya lah itu), sisir jadi sahabat terdekat cewek. Bahkan ketika mau turun dari mobil aja, padahal rambut ga kusut kena angin kaya naik motor, rambut mesti di touch up. Ada aja gitu yang kurang. Tapi aku pribadi sih, baru setengah tahun belakangan ini menjadikan sisir salah satu bawaan terpenting. (mesti sespesifik itu aku menjelaskannya?)

4. Lipstick
Wosssh! Ini barang keramat, bisa mengubah bibir yang pucat,  jadi bibir merona. Ini wajib dibawa. Kenapa? Aku pribadi, untuk daily make up, aku ga begitu suka pakai lipstick matte, lebih ke sheer atau satin lipstick.  So, kalo makan atau ngapain gitu, lipstick mudah hilang. Mesti dipakai beberapa kali. 
5. Bedak compact
Dari beberapa temen aku ngelihat, mereka wajib bawa bedak compact. Ada yang memang bedaknya ga tahan lama, ada yang memang wajahnya rada berminyak. Tapi aku pribadi, wajahku sejauh ini ga cocok sama bedak compact manapun (ga tau mau sedih atau gembira). Satu-satunya bedak yang cocok diwajah cuman bedak baby. Nah aku saranin buat produsen bedak baby, pleaseeee buatin bedak baby versi compact powder dong :")

6. Parfum
Ya namanya juga badan ya, selama kelenjar keringatmu aktif, pasti ngasilin keringat. Kalo buat aku, parfum itu wajib karena jarak kostan ke tempat kerja lumayan jauh, aroma badan juga kurang fresh. Dan untuk daily parfum ga mesti yang mahal-mahal kok. Aku cuman pake baby cologne. Kalo pake eau da toillete, kantong aku ga sanggup shaay!!

7. Tissue
For me it is not a must. Cuman kalo dunia sedang panas-panasnya, aku wajib bawa tissue. Keringatnya shaaay, kan ga lucu ngalir gitu ajaaa..

8. Catatan kecil + pena
Mungkin jiwa mamak-mamak ku mulai muncul. Jadi kadang, aku itu bawa-bawa catatan untuk nyatet to do list, karena sangkin banyaknya kegiatan (sok busy woman aku mah), aku takut lupa. Selain itu juga, kadang nyatet pengeluaran hari ini, biar tersusun rapi gitu deh dan lebih mikir kalo mau belanja lagi. Hayo-hayoo yang pengen hemat, coba deh bawa catatan kecil.


9. Pembalut
Ini sesuai masanya sih. Kalo emang lagi on period, aku bawa. Kalo ga, ngapain dibawa coba? Emang mau dagang? Mau buka toko? Berat-beratin tas deh.

10. Permen
I am on diet program. Fighting! Permen = P3K. Jadi kadang kalo lidah lagi terasa pahit atau kepala mulai oyong, aku langsung makan permen. Karena permen juga sumber glukosa tercepat, selain teh manis hanget.

11. Minyak Angin
Kalo lagi bepergian jauh, aku wajib bawa ini. No, bukan karena aku mabok darat atau laut, tapi minyak angin kayanya bikin efek psikologis, menenangkan aja. Kayanya ada yang kurang kalo ga bawa minyak angin. Wkwk..

12. Obat
Entahlah, sejauh ini sakit dadakan yang ga bisa ku tolerir dan sangat annoying adalah sakit kepala. Jadi, aku selalu bawa asam mefenamat atau ponstan. Kita tiba-tiba sakit setidaknya bisa menanggulangi sendiri, tidak menurunkan produktivitas dan tidak mengganggu orang lain. Kamu juga, coba cek, sakit terseringmu apa? Asma, ya bawa inhaler. Sakit hati, ya bawa gebetan (lho?)

13. Air minum
Dari kecil aku memang udah diajarin untuk sering minum air putih. Jangan sampe dehidrasi. Air minum adalah wajib. And for you information, air putih sangat-sangat-sangat ampuh menjaga kelembapan kulit dari dalam. Pokoknya, sahabat kulit bangt deh!

That's all my bag's things. Semua isinya itu tergantung kebutuhan aja. Beda cewek, beda isi tasnya. Dan malah ga sedikit kok, sangkin simplenya seorang cewek, dia ga bawa tas. Wkwkw.. Cuman kayanya sih, kurang lebih kaya yang aku mention diatas.


"Tas itu, sahabatmu, jelekpun, jangan lupa dibawa. Pria itu, gebetanmu, burukpun, tinggalkan saja", Nopipon.

Post a Comment: