Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Monday, 30 January 2017

Hitung Target Berat Badan Kamu | Dare To Change! #1

Uhuuuuk! Udah tahun 2017 nih. Apa kabar resolusi? Apa Menurunkan Berat Badan masih Trending Topic Your Life? Kalo masih, ayok selesaikan tahun ini. *Aku jarang serius, dan kali ini aku serius, beneran ngajak kamu semua. 


Untuk pertama kali, apa emang kamu udah tau, apa bener kamu itu gendut? Apa bener kamu itu mulai memasuki alam Obesitas? Nanti hanya karena kata-kata orang aja, terus kamunya ga pede. Soalnya, ada sih temen-temenku yang spesies begitu. Ga kurus, ga gemuk juga. Tapi diet mati-matian dan ga jarang jadi jatuh sakit. Duh! Mau sehat, kok jadi sakit sih? Pusing deh Hulk~~


Sebelum aku nulis terlalu banyak tentang Diet, dan jatuhnya kamu bosan, trus ngerasa aku cuman Omdo (Omong Doang), coba cek dulu dua hal penting ini:


1. Cara Menghitung BMI (Body Mass Index):

Berat Badan sekarang (Kg) / (Tinggi Badan x Tinggi Badan) (cm)  
Hasil gambar untuk klasifikasi bmi

2. Cara Menghitung Berat Badan Ideal:


Perempuan:
Berat badan ideal = (tinggi badan – 100) – (15% x (tinggi badan – 100))
Laki-Laki:
Berat badan ideal = (tinggi badan – 100) – (10% x (tinggi badan – 100))


Hasil gambar untuk menghitung berat badan

Nah, setelah ngedapetin hasilnya, yang ngerasa berat badannya udah ideal, Seelamaaatt!! Kamu beruntung. Kamu silahkan pergi dan menikmati hidupmu. Eits! Tapi bukan berarti suka-sukamu saja makan ya, harus dijaga. Serius ini. Wkwkwk..

Bagi kamu, yang, emmm...Berat Badannya out of the box, silahkan think cook-cook (Pikir matang-matang, haha..), apa sih bonus dari lemak-lemak yang terus lengket di kehidupanmu? Apa ada benefit dari kegemukan yang kamu alami? Yuk, kita sadari dulu. Diet tanpa kesadaran, adalah Omdo terbesar yang pernah ada.


Oh ya, sebelum melanjutkan ke postingan berikutnya, kita harus mengubah mind set dulu. Diet itu sejatinya bukan menahan lapar mati-matian, menahan haus mati-matian dan akhirnya kita yang mati. No way! Bukan itu. Diet itu proses untuk mengatur pola makan dan mengubah apa yang makan. Yang selama ini ngunyah secara membabi buta, nyemil-nyemil snack ga jelas, Please Stop! Kalo ga mau stop, aku yang pergi *lho?

Okay then, kita juga mesti mengubah mind set terhadap hal-hal yang akan lebih banyak kita konsumsi. Yuk cek deh di tulisanku sebelumnya Yok Buat Makan Buah Dan Sayur Jadi Kebiasaan, setelah itu aku akan cuap-cuap lebih banyak. Okay? See ya!



No comments:

Post a Comment