Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Saturday, 4 February 2017

Kata Keras Untuk Kebaikan

Hasil gambar untuk quotes about blessed

[Pelajaran 2017 #1]
Seperti yang lalu, aku masih saja bersikap suka membanding-bandingkan hidup dan tidak mensyukuri terhadap apa yang sudah dititipkan kepadaku. Semakin diberi, semakin merasa kurang saja. Heran!

Iya, hari ini aku tertampar. Aku hari ini ditampar Semesta melalui perkataan-perkataan keras sahabat-sahabat terdekatku. Sedih? Awalnya iya. Merasa mereka tidak dipihakku atau tidak mendukung jalan pikiranku yang "sepertinya" akan membuat ku bahagia. Aku cenderung bukan mencari saran, tapi lebih pembelaan atau suara pembenaran akan pemikiranku itu, tentang membanding-bandingkan tadi. Jahat ya? Banget malah. Wkwkwk..

Cuman, tahun ini aku bersikukuh untuk lebih netral ketika mendengar saran atau kritik. I mean, tidak menelan atau membuang segala penilaian dan masukan secara langsung ketika tidak sesuai dgn hatiku. Sepertinya, tingkat kebijaksanaanku sedang diasah layaknya pisau dapur.

"Obat pahit, tapi sembuh. Gula manis, tapi bisa jadi bikin penyakit. Jadi Yang manis jangan langsung ditelan, yang pahit jangan langsung dibuang", begitu kata salah satu sejawat, waktu dulu. Aku hampir muak dengan kalimat itu, tapi emang itu emang bener adanya. 

Semalam seharian, aku menerka, ini salahku dimana? Kok aku ditampar sekeras ini dengan kata-kata? Tapi, saraf-sarafku bekerja cepat dan mengerti bahwa akulah yang salah. Ada kebaikkan besar yang hampir hilang hanya karena sifat sok hebatku. Tamparan ini, baik adanya.

Siapa kali aku, sehingga aku seenaknya membanding-bandingkan? Emang aku udah sempurna? Malah mungkin, dari kata baik saja, aku masih jauh.

Sehebat apa aku, sampai-sampai bersyukur pun lupa. Lah, Tuhan saja ingat betul untuk mengabulkan doa-doaku dan mengirim berkat pada aku, si pribadi yang lebih sering tidak tau berterimakasih ini.

Sambil aku meneguk segelas air mineral, aku menyadari, sejauh mana aku bersyukur akan hal kecil, sebanyak itulah berkar-berkat tak terduga akan hadir.


4 comments:

  1. Pun aku sering minta pendapat orang dengan tujuan untuk mencari pembenaran atas tindakanku mbak. Heheee. Semangat terus ya mbaaaaak :D

    ReplyDelete
  2. iya mbaaak, kita harus tambah bijak dalam hidup ini :D

    ReplyDelete
  3. sama nov aku sering minta pendapat demi nyari pembenaran tp kadang hasilnya malah bikin sensi ahahhaa..skrng lbh sering aku pikirin sendiri daripada dikit2 nanya orang, ya orang lain ga harus setuju sama pemikiran kita, yg penting kita tau yang benar dan baik menurut kita seperti apa.

    "Obat pahit, tapi sembuh. Gula manis, tapi bisa jadi bikin penyakit. Jadi Yang manis jangan langsung ditelan, yang pahit jangan langsung dibuang"

    quotesnyaaa keceee bingitss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mona, belajar berfikir lebih mateng aja. kebahagiaan atau kebutuhan kita, kita yang tau.. Mwihihi, graciaass :D

      Delete