Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Monday, 13 February 2017

Persepsi Lain Tentang yang Baik & yang Buruk


Aku mencuri satu kalimat hari ini, yang ku anggap Quote of the day. Bukan apa-apa, itu pernyataan nyentrik dan menarik. Ada pikiran yang baru buatku, hehehe..

"Kalau memang yang baik itu bisa tiba-tiba menyakitimu, bagaimana kamu seyakin itu jika yang jahat tidak akan pernah membahagiakanmu?"

Kurang lebih begitu isinya. Responku ketika membacanya adalah mengernyitkan dahi, tersenyum dan tertawa akan kenyataan sederhana itu. Kamu gimana? Samakah denganku? Wkwkw... Rasanya aku seharusnya tidak menghalangi atau bahkan menutupi kesempatan yang mungkin aka baik adanya.

Cerita sedikit mengenai hal yang teringat karena kalimat tadi..

Aku sadar bahwa aku adalah spesies manusia yang sering mencari aman, berada di zona mana, main aman, bertingkah aman dan semua serba aman. Jarang buatku mengambil keputusan untuk melangkah pada hal-hal yang tidak bisa ku perkirakan hasilnya. Raguku mendominasi, takutku membekap dan pikiranku diam ditempat.

Misalnya, aku pernah dekat dengan seorang yang sangat keras, kehidupan malam begitu lekat dengannya dan ketika aku mengingat dia hanya gelap yang terlintas. Haha, tapi entah kenapa aku bisa dekat dengannya. Lucu ya? Cuman aku tidak berani meneruskan dengan alasan, "hidupnya nanti akan buruk". Aku tidak memberikan kesempatan lebih dan aku mundur teratur.

Apakah aku jahat dan sok sudah menjadi pribadi yang baik, sehingga aku menilai kehidupannya dengan standart yang ku buat-buat? 

Namun sekarang, dia sudah berubah. Menjadi bapak yang semestinya dan hebatnya perubahannya di luar dari ekspektasiku. Menyesal? Tidak. Mungkin saja, jika dulu aku tetap bersama dia dan aku tidak punya harapan akan perubahan dia, aku tidak bisa mengubahnya menjadi lebih baik. Wanita yang sekarang menjadi pasangan hidupnya benar-benar punya keyakinan untuk merubahnya. Dan kini dia sudah menjadi pembahagia buat keluarganya. Yeay, aku ikutan bahagia!!

Kalo kamu, apa sama denganku?


2 comments:

  1. Hidup emang gtu ya mbak, ada kalanya yg baik jd jahat, yg jahat jd baik. Jd kalau cinta or benci sewajarnya saja TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups mbak, memberikan ruang untuk perubahan adalah kebaikan.

      Delete