Wednesday, 8 February 2017




Jeng..jeng.. udah lama ga nge-review something. Kangen juga. Tapi lebih kangen sama kamu kok bang, Uhuk! #BatukKeluarBeton (Lho?)

Lipstick, selalu jadi temen "penyegar" penampilan ciwi-ciwi. Ga sedikit yang ngira aku lagi sakit, karena aku lupa make lipstick. Akhirnya penampilan jadi ga maksimal, kelihatan pucat dan ga banget. Ulalala~

Kali ini, aku mau nge-review lisptick yang sering aku pakai sehari-hari. Dari yang paling aku sangat-sangat suka, sampai yang no matter how the contour, yang penting warnanya cocok sama kulit. 

Sebagai pengantar, di tulisan ini, kalian jangan heran, ga bakal kalian dapati bibirku berwarna merah atau pink terang. Kenapa? Emang ga cocok. Kalau aku pake warna merah atau pink manja, kesan wajahku jadi kaya "wanita penghibur" dan jatuhnya aneh. Freak, awkward dan menjijikan. Aku sangat-sangat ga pede. Aku itu, cocoknya pakai lipstik berwarna coklat muda-nude-pink redup-merah bata (ga ngerti aku menamakan jenis warna lipstick yang cocok samaku weeee, hahaha...)

L'oreal Color Riche Lipstick Moist Matte in Chocolat Rouge

Sebenernya ini lipstik baru aku beli pas akhir tahun 2016 lalu. Entah kenapa, aku ngerasa I am too late to know this stuff! Aku jatuh cinta pada warnanya. 

Awalnya aku ga pernah pake lipstik keluaran L'oreal sebelumnya, tapi pas waktu siap-siap mau ke puskesmas, seorang temen nge-touch up bibirnya dengan lipstik L'oreal Color Riche Matte Lipstick in Maple Mocha. Nah, tone warna lipstick-ku itu emang yang nuansa nude, merah-kecoklatan atau pinky-orange gitu. Kebetulan L'oreal Riche Matte Lipstick in Maple Mocha punya warna yang aku banget, merah bata - kecoklatan. Jadi kesannya tetep natural. Sangkin kepengennya, aku foto seri lipstiknya. And it's a much to be had for me!


Then, aku nge-hunting lipstick itu bareng mama, as my real make up guru. Mama mah nurut-nurut aja, malah bersyukur ngelihat anak gadisnya "berinisiatif" untuk beli lipstik. Huauauaua...

Aku ke counter L'oreal, dan langsung memilih L'oreal Color Riche Matte Lipstick in Maple Mocha, tapi mama kayanya kurang setuju, penilaiannya aku kaya ga pake lipstick, jatuhnya jadi agak pucat. Iya, aku nurut. Bagiku mata mama ga pernah salah. Hemm.. 


Aku tetep nyobain segala warna, entah udah berapa kali bibir dan tanganku jadi kelinci percobaan. Emang sadarnya susah nyari warna yang sesuai dengan seleraku. And finally, aku jatuhkan pilihan pertama pada L'oreal Color Riche Lipstick Moist Matte in Chocolat Rouge. It's loveable. Dan Emaaakku setuju. Apalagi mbak-mbak SPG nya juga mengacungkan dua jempol, apa ga makin pede aku? Wkwkwk. So, aku langsung nge-keep this one color.

Pro(s):
1. Dari segi warna, Maple Mocha lebih gelap dibanding Chocolat Rouge. So, I got Chocolat Rouge to be my lips-mate. Cocok untuk warna kulit yang agak kuning kaya aku.
2. Texture-nya nyaman di bibirku, ga buat kering, tetep ngerasa lembab.
3. Full coverage. Ga pecah-pecah.
4. Mudah dihapus, jadi ga perlu make up remover untuk menghapusnya.
5. Kemasannya yang berwarna gold-coral, jadi kesan berkelasnya L'oreal tetep lengket. Disalah satu sisi kemasan juga ada semacam petak persegi sebagai contoh warna lipsticknya.


Con(s):
1. Easy to be transferred :( Sangkin lembabnya, dia mudah pudar dan ketinggalan di gelas, di sendok, di pipi pacar (lho?). Jadi mesti sering-sering touch up. Dan, punyaku juga udah tinggal 3/4 deh kayanya itu. Agak boros ya?
2. Chocolat Rouge termasuk salah satu the most wanted color, jadi kadang susah ditemukan karena sering habis. Duh,
3. A little bit Pricey. Aku kemarin belinya sekitar harga IDR 120k - IDR 140k. Agak mikir sih kalo sering-sering nge-touch up nya.

Repurchase?!
Ga to the Lau. Aku suka, tapi rada boros. Tapi aku suka, cocok sama warna kulitku. Tapi...Tapi.. Kebetulan aku jarang bisa suka sama warna lipstik dan ga berani untuk bereksperimen dengan warna-warni lipstick, aku lebih memilih nabung, terus beli Chocolat Rouge lagi. Namanya juga aku, sekali jatuh cinta, susah move on nya. (Lah, aku kok curcol?)



 


4 comments

Haii! Blognya bagus nih banyak review.
Aku baru tau kalo L'oreal ngeluarin lisptik *Ya ALLAH KUDET BANGET AKU!
Sering2 review ya mbaaa :D

Reply

Cantek warna lipstiknya! Aku udah lama ga pake pake lipstiknya L'Oreal. Sekarang banyak kali pilihan merk siy ya, bikin galau. Hahahaha. Enaknya siy lipstiknya punya kandungan pelembab yang oke dan ga bikin kulit bibir kering ngeletek gitu. Sebelnya gampang transfer ke gelas atau sedotan. Tapi masih oke menurutku siy ;).

www.mollyta.com

Reply

Hy mba Alvidha, makasii mba. Iya loh, bagus-bagus lagi warnanya. hehe.. smoga bermanfaat ya mba :D

Reply

Iya kak molly, susah kalo bibir kering, ga nyaman aja bawaannya. Ho oh, sayangnya mudah transfer kemana-mana. huhuhu :'D
thankyou for coming kak bloggerhits medan :)))

Reply