Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Tuesday, 14 March 2017

My 5 minutes make up

Berbicara tentang make up, aku bukan tipe yang suka duduk berlama-lama di depan meja rias. It isn't me. Aku juga ga suka make up yang berat di wajah, rasanya pengen aku copot aja itu wajah. Ga betah. Dan setelah aku lihat-lihat, aku sering berjerawat setelah pakai make up. *ternyata ga enak yang berjerawat itu yaa..

So how i get my 5 minutes make up?

1. Serum - Moisturizer - Sunblock
Aku memakai 3 serangkai ini sebagai base-nya sebelum dimacem-macemin biar kulit wajahku tetap terlindungi. Untuk Serum, aku memilih Ponds Serum Flawless White Ultra Luminous Serum. Kenapa aku memilih itu? Aku jatuh cinta padanya pada pemakaian pertama dan memang aku menyamakan dengan pelembabnya. Eh, cocok! Untuk moisturizer, aku memilih Ponds juga. Ga terlalu mikir yang seri mana, soalnya udah aku cobain semua, dan cocok. 
Kalo sunblock, aku pakai Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++. Enak, nyaman, cuman kadang-kadang buat wajahku yang oily tambah rada mengkilap. Huahahaha.. Tapi gapapa deh, selama masih ada tissue dan bedak, it's not a big problem buatku. 
Dan intinya, Praise the Lord, wajahku ga rempong diurus (tau aja kalo pemiliknya ga suka ribet), perawatannya juga ga mahal. Yeay!




2. Bedak
Mungkin udah dari "pabrik"nya, kulitku rada sensitif untuk dipakein yang macem-macem. Tapi berjodoh sama produk yang simple and not pricey. Yaps! Wajahku cocoknya cuman sama bedak baby Johnson and Johnson. Aku cuman pake bedak tabur gitu. Emang sih sering cepat habis dan kadang-kadang jadi berminyak, jadi agak sering touch up.

3. Eye Shadow
Kebetulan aku juga pengguna kacamata, jadi untuk mempercantik mata (eaaaak!!), aku pake Inez Color Contour Plus Eye Shadow Collection “New York”. Ini aku dapetin dari mama pas aku ngebajak alat make up mama. -Hahaha, aku emang hobi ngebajak-. Dan emang dasarnya tipe kulitku sama kaya mama, jadi cocok ke aku. Texture-nya ringan, mudah dibaur dan nge-blend sama warna kulitku. Cuman warnanya agak cepat hilang sih menurutku. 
Tips: lebih bagus kalian mengaplikasikannya dengan kuas basah. Setelah aku coba, warnanya lebih awet dan nyata. Kalo masalah harga, ga pricey: IDR 35k aja shaaay..


4. Eyeliner
Dari dulu sampai sekarang, aku masih kekeuh pake eyeliner My Darling. Pertama jumpa sama produk ini karena disaranin temenku. Eh cocok buatku, walaupun beberapa beauty blogger bilang eyeliner ini buat alergi, tapi samaku ini eyeliner yang ringan, aebenarnya ga waterproof tapi cukup bertahan lama, dan untungnya ga buat alergi. Mengaplikasikannya harus hati-hati karena memakai kuas. Kebanyakkan orang ga begitu fasih memakasi kuas dan berujung tragis, berantakan. Awalnya aku juga gitu, tapi hukum "ala bisa karena biasa" kayanya terbukti samaku. Untuk masalah harga juga ga mahal, terakhir aku beli IDR20k.



5. Mascara
Dulu aku emang memakai Mascara My Darling juga, karena kebetulan ditawarin sama mbak-mbak SPG nya. Cuman makin ke sini aku ngerasa maskaranya kurang bervolume. Ckcckck... Jadi aku move to Maybelline Volum' Express Turbo Boost Waterproof Mascara. Dan aku jatuh cinta. Produknya tahan lama dan bisa mempertajam mataku. Wohooo!! Untuk menghapusnya, mesti pake make up remover beberapa kali. Jadi pasti bertahan lama dong ya..
Tips: kalo make maskara apapun tapi masih merasa kurang tebal, bisa kok kita tambahin bedak. Caranya, pertama aplikasiin maskara kamu, terus taburin bedak di ujung kuas maskara dan ditap-tapin di bulu mata. Kemudian oles lagi pake maskaranya.



6. Eyebrow
Dari semua peralatan make up, ini adalah bagian yang paling horror buatku. Why? Alisku emang dasarnya ga begitu tebal tapi nyebar gitu. Jadi kalo aku ratain ke semua, jatuhnya jadi bisa kelihatan kaya shinchan. Kemarin sempat nge-trading alis, tapi sekitar 1-3 bulan kemudian, balik lagi. Aku cabut sendiri juga malah ga rapi. Emang dasar alisnya yang rada tebal kali ya.. 
Jadi untuk eyebrow, aku masih setia sama Pensil Alis Just Miss yang hitam. Cara aku memakainya, aku mengaplikasikannya dari tengah alis ke pinggir alis. Ingat, jangan lewat dari ujung batas luar mata ya. Bisa kepanjangan nanti hasilnya. And the last, aku rapihin pake brush-nya. Kelaaar!

7. Blush on
Kalo blush on, aku pakenya pas lagi ke kondangan, ke Gereja, hang out cantiq sama temen-temen atau pas pergi kerja (kadang-kadang kalo rajin). Buatku, blush on adalah bagian tersier dari make up, boleh dipake boleh ga, tergantung mood. Efeknya ya pipi kita jadi kelihatan flawless dan cerah gitu pas senyum. Apalagi buat cewek chubby kaya aku -sombong ya?-,  itu cocok banget. Asal jangan ketebalan, nanti ujung-ujungnya kaya bekas ditampar. Hahaha...
Nah, mumpung aku belum ada niatan beli blush on yang sesungguhnya, aku masih memakai eyeshadow atau liptin atau bahkan lipstick. Cuman kalo lipstick dominan ngefek berjerawat dan jadi kelihatan tebal banget, karena bentuknya yang padat dan little bit oily. Aku memakai Inez Color Contour Plus Eye Shadow Collection “New York”. Hahaha, aku hemat banget ya (?) 
Caranya: cukup kamu senyum pas bercermin, lalu kamu aplikasiin blush on pakai brush yang besar di bagian pipi yang menonjol tadi. Jadi lebih merata dan ga numpuk di satu bagian aja. Ingat, jangan ketebalan yaah!



8. Lipstick
As my before blogpost, aku ada nge-review lipstick favorit aku. Nah, kemarin aku memakai L'oreal Color Riche Matte Lipstick in Maple Mocha. Cuman, sebelum pengaplikasiannya, aku balur dulu bibirku pakai Nivea Lip Care Essential. Kenapa? Biar bibirku tetap sehat aja. Hehehe...


Nah, itu kira-kira "My 5 minutes make up" versi Nopipon. Jadi, misalnya kalo aku diajak pergi 5-10 menit keberangkatan, aku masih bisa totally touch up deh. Wkwk..

But, setiap orang punya kebutuhan dan selera make up nya masing-masing. And Praise The Lord, I am not one of "Rempong" woman for touching up. How about you, girls?




4 comments:

  1. Beberapa tahun belakangan aku malah malesan pake make up, loh. Hehehe. Mungkin karena pas kerja kantoran dulu kulitku kena make up mulu. Wajib sih :(. Sekarang untuk hari-hari cuma pakai sunblock/moisturizer, compact powder, pinsil alis, lipbalm dan lipstik. Ya kecuali ada event khusus baru tampil cantik paripurna. Huahahahaha :D.

    www.mollyta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lagi kerja emang mesti make up HD keknya kak mol, biar tetep keceeh. Kalo sehari-hari yang penting terlihat segar aja sih menurut aku kak.. kak molly mah selalu on the top penampilannya. Sukaaak!

      Delete
  2. 5 minutes make up ku skincare - bedak - alis - lipstick. Udah kelar. Wkwkwk

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. supaya ga pucet-pucet amat ya kak :')

      Delete