Sharing Bucket Of Travelling, Beauty and Happiness

Saturday, 24 February 2018

Liburan Long Weekend Bersama Anak, Kamu Harus Siapkan Hal-Hal Ini


Momen liburan long weekend adalah salah satu kesempatan untuk menikmati waktu bersama anak. Dengan liburan bersama, kedekatan akan terbangun dan memberikan kenangan manis yang akan dibawa anak sampai ia besar nanti.
Namun, perjalanan dengan membawa anak tidaklah sama dengan bepergian sesama orang dewasa. Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk liburan bareng si kecil. Seperti beberapa hal berikut ini.
Pakaian
Liburan bareng anak bukan berarti harus jebol lemari. Rasanya memang semua barang diperlukan buat si kecil. Tapi sebaiknya tidak membawa semuanya karena pasti akan memberatkan perjalanan. Bawalah baju secukupnya, sesuaikan dengan iklim di kota tujuan. Meski musim dingin, tidak perlu membawa terlalu banyak baju hangat. Siapkan dua baju hangat utama dan satu baju cadangan.
Sumber: akupaham.com

Kalau si kecil masih memakai diapers, tidak perlu membawa terlalu banyak. Siapkan saja diapers untuk perjalanan, sisanya beli di kota tujuan agar koper tidak terlalu penuh.

Keperluan makan dan minum
Si kecil masih minum susu dari botol? Jangan lupa untuk membawa dua botol sebagai teman di perjalanan. Siapkan pula perlengkapan minum susunya, mulai dari termos kecil untuk air hangat membuat susu, sampai perlatan cuci botol untuk perjalanan nanti.
Jangan lupa untuk membawa snack dan bahan makanan si kecil. Tak perlu terlalu banyak, secukupnya saja sebagai teman di perjalanan. Sisanya beli di kota tujuan.

Obat-obatan
Sebelum berangkat, pastikan anak dalam keadaan sehat dan bugar. Dan jangan lupa untuk membawa obat-obatan dasar, seperti penurun panas, obat diare dan minyak penghangat badan. Ketahanan tubuh anak tidak bisa ditebak, jadi sebaiknya persiapkan obat-obatan dasar ini sebagai cadangan jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.  Jangan lupa juga untuk membawa lotion anti nyamuk atau minyak anti nyamuk agar si kecil nyaman selama liburan.

Sumber: cdc.gov

Buku dan mainan
Perjalanan jauh atau dekat, berpotensi sama untuk membuat si kecil merasa bosan, terutama ketika dalam perjalanan. Bawalah mainan dan buku kesukaanya, tidak perlu terlalu banyak. Pilih yang mudah dibawa dan tak mudah rusak serta hemat tempat. Pastikan mainan dan buku ini bisa disimpan di dalam tas yang bisa dibawa, sehingga si kecil bisa main kapanpun mereka merasa bosan di jalan.

Beri informasi tentang perjalanan ini sejak jauh hari
Perkenalkan tentang lokasi liburan yang akan dituju sejak sebelum hari keberangkatan. Perlihatkan apa saja yang bisa mereka lakukan di sana agar ia semangat untuk liburan bersama.

Sumber: Halosehat.com

Agar lebih seru, ajaklah si kecil dalam berburu tiket murah pesawat. Selain memberikan pengetahuan tentang bagaimana membeli tiket pesawat secara online, pastinya ia juga banyak belajar dari pengalaman membeli tiket murah pesawat ini yang bakal dikenang sampai nanti.

Prinsip utama dari liburan bareng anak adalah tidak jebol rumah. Bawa barang seperlunya dan buatlah catatan kecil tentang barang-barang yang bakal dibawa dan mana yang bisa dibeli di kota tujuan. Catatan akan membantu untuk mengingat jika ada yang terlewat, dan jadi alarm kalau membawa terlalu banyak barang.

Sekarang, ajak si kecil membuka traveloka.com dan beli tiket murah pesawat buat liburan. Have fun ya!

No comments:

Post a Comment